Walikota Hidayat Resmikan Kampung KB Puenjidi

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si saat meresmikan kampung KB Puanjidi. foto humas Pemkot Palu/deadline-news.com
0

“Pencanganan Kampung KB Puenjidi Merupakan yang ke 340 se Sulteng”

Ilong (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng- Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si didampingi pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah kota Palu, Imran L. Lataha, SE, M.Si saat meresmikan Pencanangan Kampung KB “Puenjidi” Kelurahan Kabonena Senin, (29/4-2019) di jalan Buvu Kulu, Kabonena, kota Palu.

Dalam sambutannya, Wali kota Hidayat sangat berharap Pencanangan Kampung KB ini setiap Kelompok Kerja (Pokja) yang dibentuk, betul-betul aktif bekerja sesuai tugas dan fungsinya.

“Para Pokja, bisa mengajukan apa-apa saja yang harus dibenahi setelah menginventarisir masalah-masalah yang dihadapi,”ujar Walikota Hidayat.

Wali kota menegaskan jangan sampai aktivitas di Kampung KB hanya terlihat pada saat proses kegiatan ceremonial saja, dan setelahnya justru tidak ada lagi kegiatan yang dilakukan.

Wali kota Hidayat juga meminta agar salah satu Pokja dari Kampung KB “Puenjidi” untuk menunjuk 5 (lima) orang perwakilan masyarakat agar membentuk suatu Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan dipilih salah seorang masyarakat tersebut untuk menjadi ketua.

“Lima orang nanti ini akan dikumpul dan diberi pengarahan sekaligus menyusun usaha apa yang akan dibuat,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan kantor BKKBN provinsi Sulawesi Tengah diwakili Kepala bidang Advokasi dan Pergerakan, M. Rosni mengatakan bahwa Pencanangan Kampung KB “Puenjidi” kali ini adalah pencanangan yang ke-340 untuk provinsi Sulawesi Tengah.

M. Rosni mengatakan Pimpinan Pusat BKKBN sangat mengapresiasi dan sangat merespon atas keinginan Pemerintah kota Palu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kota Palu untuk mencanangkan Kampung KB di berbagai kelurahan di kota Palu, meskipun belum lama ini daerah tersebut tertimpa bencana yang sangat dahsyat.

Lebih lanjut, Bpk. M. Rosni, mengatakan Kampung KB yang telah dicanangkan di kota Palu sejak 2016 sampai 2019 saat ini sudah mencapai 17 kali pencanangan. Kampung KB “Puenjidi”, katanya merupakan Kampung KB dengan pembiayaan mandiri dan itu sangat luar biasa.

Dalam kesempatan tersebut, Wali kota Hidayat bersama para pejabat lainnya berkesempatan meresmikan langsung Kantor Sekretariat Kampung KB “Puenjidi” kelurahan Kabonena dan pengguntingan pita di Tugu ‘Selamat Datang di Kampung KB’ yang terletak di perbatasan kelurahan Kabonena dan kelurahan Donggala Kodi. Selain itu, Wali kota Hidayat juga berkesempatan mengunjungi langsung Makam Puenjidi. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: