Walikota Hidayat Rakor Bersama Camat dan Lurah

foto walikota Hidayat dalam suatu rapat bersama Forkompinda dan pejabat Pemkot Palu. foto Humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman kota Palu, Ir. Dharma Gunawan Mochtar, M.Si saat memimpin jalannya Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para Camat dan Lurah se-kota Palu di Ruang Kerja Wali kota Palu Kamis (18/7-2019).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PU kota Palu, Bpk. Iskandar Arsyad, Kepala BAPPEDA kota Palu, Bpk. Arfan, dan Kabag Hukum Sekretariat daerah kota Palu, Bpk. Romi Sandy Agung.

Rapat Koordinasi ini membahas tentang kondisi Hunian Sementara (Huntara) di setiap kelurahan serta mengenai tanah atau lahan untuk pembangunan Hunian Tetap (Huntap) bagi para korban yang terdampak parah bencana Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi di kota Palu pada tanggal 28 September 2018 silam.

Dalam kesempatan ini, para Lurah maupun Camat melaporkan kepada Wali kota terkait adanya Huntara yang sampai saat ini masih kosong serta upaya-upaya yang dilakukan untuk menginventarisir tenda-tenda para pengungsi yang sudah tidak digunakan.

Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si menekankan agar masyarakat yang dimasukkan kedalam Huntara yang sampai hari ini masih kosong adalah orang yang betul-betul memiliki rumah, namun terdampak parah akibat bencana.

“Apabila ada sisa, baru masukkan orang-orang yang ba kos itu ke Huntara,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali kota Hidayat juga mengimbau para Lurah dan Camat sesegera mungkin menginventarisir tanah/lahan untuk pembangunan Huntap khususnya di daerah kelurahan Petobo, supaya pihaknya bisa cepat mengambil langkah.

“Kalau tidak dipercepat, masyarakat akan terkatung-katung terus. Tidak mungkin mereka mau tinggal di Huntara secara terus menerus,” katanya. ***

Walikota Palu, bapak Drs Hidayat MSi saat menghadiri acara pemberkatan, peresmian dan penerimaan sakramen krisma di gereja katolik Santo Paulus palu.

Acara peresmian gereja katolik santo paulus dilaksanakan di lokasi gereja jalan Patimura Minggu (21/07-2019).

Hadir dalam acara tersebut sekaligus menyampaikan sambutan dan penandatanganan prasasti peresmian gereja yakni Sekdaprov Sulteng, Drs. HM. Hidayat Lamakarate, M.Si.

Selain itu hadir pula sejumlah pemuka agama di kota Palu dan sejumlah anggota dewan diantaranya anggota DPR RI terpilih Matindas J Rumambi, ketua kerukunan antar ummat beragama kota Palu Prof. Dr. H. Zainal Abdin dari perwakilan unsur TNI dan Polri dan stakeholder lainnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: