Walikota Hidayat Hadiri Undangan Dubes Stockholm Swedia di Jakarta

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali Kota Palu Drs.Hidayat, M.Si menghadiri Undangan Duta Besar Stockholm Swedia untuk Indonesia, di Jakarta Senin (25/3-2019).

Pertemuan itu juga dihadiri Perwakilan DTTP Bappenas, Perwakilan The Swedish Trade & Invest Council (Business Sweden) serta Direktur Perusahaan transportasi Swedia Kapsch TrafficCom, yang membahas hal-hal sebagai berikut :

Terkait Disaster Management serta tindak lanjut pemberian bantuan Boras city, Swedia kepada Pemda Kota Palu; Akan dilaksanakannya promosi kebudayaan dan pariwisata “Kampung Indonesia” di Stockholm pada bulan Juli 2019 mendatang.

Lebih jauh Dubes RI untuk Swedia menyampaikan bahwa Pemerintah Swedia bersama dengan negara Uni Eropa dibawah payung PBB dapat memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Palu.

Sebagai langkah awal, jika Pemerintah Kota Palu dapat memenuhi syarat administrasi sederhana yang dibutuhkan, maka pemerintah Swedia akan memanfaatkan keberadaan SIDA dan MSP (Swedish Civil Contigency Agency) untuk membantu Pemerintah Kota Palu dalam melakukan penanganan serta pemulihan pasca terjadinya bencana alam gempa bumi, tsunami dan Likuefaksi di Kota Palu 28 September 2018.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Dubes Swedia untuk Indonesia juga menyampaikan bahwa Saat ini Kerja Sama luar negeri yang menjadi prioritas Pemerintah Swedia terhadap negara-negara sahabat adalah menawarkan konsep Smart City, dimana didalamnya mencakup konsep transportasi, manajemen limbah dan energi terbarukan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top