Walikota Hidayat : Beraktifitaslah 30 Menit dan Konsumsilah Sayuran Setiap Hari

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasubag Perencanaan Dinas Kesehatan I Komang Gede Waliantara, SKM, M.Kes menegaskan bahwa Germas difokuskan pada kegiatan melakukan aktivitas fisik secara rutin minimal 30 menit setiap hari, mengonsumsi buah dan sayur setiap hari, memeriksa kesehatan secara rutin, dan menjaga kebersihan lingkungan.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Palu Hidayat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasubag Perencanaan Dinas Kesehatan kota Palu, I Komang Gd. Waliantara, SKM., M.Kes

saat menghadiri Integrasi Promosi Kesehatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), bersama lintas sector Jum’at (29/3-2019) di Lapangan Kelurahan Palupi, kota Palu.

Lebih lanjut, I Komang mengatakan bahwa Germas juga merupakan pintu dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kota Palu, untuk meraih kehidupan yang lebih baik serta mewujudkan Palu Bersih, Hijau dan Asri menuju Indonesia bebas sampah tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut digelar beberapa penyuluhan di antaranya dari BNN kota Palu, Bank Indonesia, dan pihak Puskesmas setempat, serta pemeriksaan kesehatan gratis dan pendaftaran BPJS kesehatan secara gratis bagi masyarakat di lingkungan kelurahan Palupi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top