Walikota Hidayat Bahas Implementasi Visi Missinya 2016-2021

foto Walikota Palu Drs.Hidayat,M.Si memimpin rapat membahas implementasi visi dan missi pemerintah Kota palu 2016-2021. foto humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu Drs. Hidayat, M.Si didampingi Kepala BAPPEDA kota Palu Arfan, S.Sos, M.Si memimpin langsung jalannya rapat evaluasi Visi Misi Pemerintah kota Palu di Ruang Rapat Bantaya Kantor Wali kota Palu pada Rabu (7/8-2019).

Sebagaimana diketahui ada 6 misi pembangungan Pemerintah kota Palu di bawah kepemimpinan Wali kota, Hidayat dan Wakil Wali kota Palu Sigit Purnomo Said, periode 2016-2021, yakni (1) Pemetaan potensi sumber daya kota palu berbasis IT, (2) Peningkatan dan Pengembangan daya saing potensi sumberdaya manusia.

(3) Kelurahan Inovasi Unggul dan Mandiri berbasis Iptek bagi kemandirian ekonomi kerakyatan, (4) Rasionalisasi Birokrasi Pemerintah Kota Palu yang efisien dan efektif berbasis budaya, (5) Penataan dan Pengembangan Infrastruktur Kota berbasis wisata budaya, dan (6) Revitalisasi nilai nilai budaya bangsa.

“Kita berharap enam misi yang kita emban sebagai aparatur, coba kita evaluasi. Sudah sejauh mana misi itu sudah kita angkat dalam program dan kegiatan,” ujar Wali kota Palu.

Menurut Wali kota, masih ada waktu pihaknya dan OPD lingkup Pemerintah kota Palu memperbaiki di tahun ketiga masa jabatannya. Paling tidak, katanya 6 visi missi tersebut mendekati terlaksana walaupun tidak terlaksana seperti yang diharapkan.

Sebelumnya, Wali kota Palu telah memerintahkan Inspektorat Daerah kota Palu untuk mengevaluasi program-program yang dilaksanakan oleh setiap OPD lingkup Pemerintah kota Palu, khususnya program yang tidak bermanfaat, namun ada anggarannya.

“Kita sudah perintahkan Inspektorat, karena tidak sedikit dana yang kita gelontorkan. Jangan sampai, sudah dana besar yang kita gelontorkan, namun program itu tidak bermanfaat,” katanya.

Wali kota berharap dana yang dikeluarkan oleh Pemerintah betul-betul bermanfaat bagi masyarakat meskipun satu rupiah. Olehnya, katanya dirinya ketat dalam penyelenggaraan program-program yang menunjang visi misi Pemerintah kota Palu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: