Walikota Hadianto Mohon Masyarakat Patuhi Protkes

0

 

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Walikota Palu H.Hadianto Rasyid,SE memohon kepada seluruh masyarakat kota Palu mematuhi protokol kesehatan (Protkes).

“Sekali lagi saya memohon keikhlasan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan penuh kesadaran,”pintanya.

Hal ini diungkapkan walikota Palu Hadianto dalam rapat koordinasi boleh tidaknya salat Idul Adha 10 Dzulhija 1442 hijriah mendatang dilaksanakan secara berjama’ah di Masjid-Masjid.

Keputusan diperbolehkannya salat Idul Adha secara berjamaah di Masjid-Masjid dengan beberapa ketentuan.

Yakni patuhi protkes dimana masyarakat harus menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir yang disediakan panitia hari raya di Masjid-Masjid.

“Dan pengurus masjid mengumumkan kepada masyarakat terhitung mulai hari ini Jum’at (16/7-2021) terkait jumlah jama’ah yang dapat ditampung dengan kuota 50 persen,”tegas Walikota Hadianto.

Dalam rapat itu walikota Hadianto menyampaikan larangan bagi jamaah untuk membawa anak-anak maupun orang tua dalam pelaksanaan Idul Adha di Masjid.

“Selanjutnya melarang keluarga-keluarga kita yang saat ini sedang isolasi mandiri untuk tidak melaksanakan Salat Idul Adha berjamaah di Masjid,” jelasnya.

Hadianto menambahkan, dalam pelaksanaan malam takbiran, cukup dilaksanakan di Masjid dan dibatasi cukup hanya pegawai Syara saja.

“Tidak diperkenankan melakukan pawai takbiran seperti yang dilaksanakan sebelum-sebelumnya,”tandas Hadianto.

Walikota Hadianto menambahkan begitu juga pelaksanaan pemotongan hewan Qurban, hanya dihadiri petugas dan pembagiannya diatur sebaik-baiknya agar tidak terjadi kerumunan.

“Hal ini diharapkan jadi perhatian para Camat dan Lurah,  untuk memastikan itu dapat dilaksanakan sebaik-baiknya,”perintah Hadi. (dikutip di media MAL). ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: