Trail Adventure Meriahkan HUT Pasangkayu ke 15 Tahun

foto motor trail terparkir persiapan berlaga dimedan terjal Pasangkayu. foto muis/deadline-news.com
foto Bupati Agus Ambo Djiwa, Kapolres Akbp I Made Ary dan Sarifuddin A Baso sedang melakukan pengundian calon juara one day trail adventure. foto Muis/deadline-news.com
foto Ketua Panitai One Day Trail Adventure H.Yaumil Ambo Djiwa, SH, Kapolres Pasangkayu AKBP I Made Ary dan Bupati Agus Ambo Djiwa usai melakukan pengudian, mereka senyum sumbringan melihat para juara. foto Muis/deadline-news.com
foto motor hadiah utama one day trail adventure. foto Muis/deadline-news.com
Ketua Panitai One Day Trai Adventure H.Yaumil Ambo Djiwa, SH bersama KadisPUPR Pasangkayu Buadiyansah, ST. foto Muis/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Pasangkayusulbar-Dalam menyambut hari lahir Kabupaten Pasangkayu ke 15 tahun, pemerintah daerah bersama berbagai pihak menggelar berbagai lomba untuk menghibur masyarakat.

Adalah one day trail adventure salah satu kegiatan lomba yang memeriahkan hari lahir daerah Pasangkayu ke 15 tahun, setelah berpisah dengan Mamuju 2003 silam.

One Day Trail Adventure ini, diikuti oleh pembalap-pembalap pemula dan senior. Sekitar 1000 raider yang ambil bagian pada one day trail adventure yang berlangsung Sabtu (7/4-2018) itu.

Pemerintah daerah Pasangkayu melalui panitia yang diketuai H.Yaumil Ambo Djiwa, SH menyiapkan 5 unit sepeda motor sebagai hadiah utama. Dan puluhan hadiah menarik lainnya, diantaranya TV dan Kulkas.

Bupati Pasangkayu Ir.H.Agus Ambo Djiwa, MP dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan one day trail adventure dapat membantu menyalurkan minat dan bakat para pemuda Kabupaten Pasangkayu.

Selain itu kegiatan one day trail adventure itu memperkenalkan berbagai potensi destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Pasangkayu.

Ketua panitai pelaksana yang juga tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa, SH dalam sambutannya mengatakan walau baru pertama kegiatan one day trail adventure ini, namun diharapkan dapat mendorong semangat para pemuda untuk melaksanakan kegiatan yang sama tahun-tahun berikutnya.

“Walau baru pertama kali dilaksanakan one day trail adventure ini di Kabupaten Pasangkayu, tapi kita berharap dapat mendorong semangat para pemuda, sehingga pada tahun berikutnya kegiatan serupa dapat juga dilaksanakan. Artinya ada kesinambungan,”tutur tokoh penjuang pemekaran Pasangkayu itu.

Menurut Politisi Partai Golkar Pasangkayu itu, melalui kegiatan one day trail adventure yang diikuti oleh para raider nusantara, nama Kabupaten Padangkayu yang baru saja berganti dari Mamuju Utara dapat terpromosikan keseluruh nusantara baik melalui peserta maupun media massa.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap nama kabupaten Pasangkayu yang baru saja berganti nama dari Mamuju Utara (Matra) dapat terpromosikan baik melalui peserta orang perorang se nusantara, maupun melalui media massa, online, cetak maupun elektronik,”jelas wakil ketua DPRD Pasangkayu itu.

Hdir dalam one day trail adventure itu Kapolres Pasangkayu AKBP I Made Ary Pradana, S.Ik, M.H, dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Pasangkayu, diantaranya Kadis PUPR Budiyansah, ST. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top