Touna Jebol Dari covid-19, Satu Pasien Dinyatakan Positif

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) Tounasulteng – Pandemi covid19 masih terus menghantui Negara kita.

Tojo Una-Una yang selama ini dipertahankan sebagai daerah hijau, saat ini jebol dari virus yang mematikan itu.

Satu pasien dinyatakan positif covid 19
Pasien tersebut berdomisili di kecamatn Ampana Kota Kabupaten Tojo Una-Una sulawesi Tengah.

Hal itu dibenarkan sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Touna Taufan H. Tandri MPH saat dihubungi deadline-news.com melalui telepon selulernya Rabu (19/8-2020).

Sekertaris Dinas Kesehatan (Sekdis) Kabupaten Touna Taufan membenarkan adanya satu pasien terkonfirmasi positif covid19

Menurut Sekdis Taufan, pasien tersebut telah selesai pendidikannya D4 di gorontalo tahun 2019 dan bekerja disalah satu klinik hitam putih kota gorontalo Provinsi Gorontalo.

Sesuai informasi yang diterimanya, bahwa dokter ahli kulit dan kelamin pemilik klinik tersebut juga teridap positif covid19.

Sekertaris Taufan juga menjekaskan, sesuai hasil konfirmasinya langsung dengan orang tua pasien bahwa, pasien teridap positif covid19 itu kembali dari gorontalo sebelum lebaran Idul Adha

Namun selama pasien berada di ampana, pasien merasa ada gejala, demam, indra penciuman hilang dan flu kata sekertaris Taufan,

Taufan mengatakan, Melihat gejala tersebut, orang tua pasien melaporkan ke Rumah Sakit dan meminta anaknya untuk dirapid test dan di sweb.

Dan saat ini pihak dinas kesehatan telah melakukan koordinasi dengan Bupati Touna Mohamad Lahay.

Selain itu Dinas kesehatan juga telah menghimbau kepada warga masyarakat disekitar ke diaman pasien agar tak panik.

Dan pihak Dinas Kesehatan telah melakulan pelacakan kepada orang-orang yang melakulan kontak langsung.

Dan pihak orang tua pasien direncanakan akan diisolasi mandiri, entah itu di kediaman atau di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Menurut Taufan, gejala yang dialami pasien usai dilakukan rapid test dan sweb berangsur membaik.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una-Una Jafanet Alfari saat dikonfirmasi melalui via telepon genggamnya Rabu 19-8-2020, juga membenarkan adanya satu pasien yang terkonfirmasi positif covid19.

“Namun diakuinya pasien tersebut baru satu kali dirapidtest dan disweb, saat ini pihaknya masih menunggu rapidtest dan sweb kedua,” kata Kadis Jafanet.

Selain menunggu rapidtest dan sweb kedua, pihaknya juga masih akan mengkonfirmasikan bersama Bupati Touna Mohamad Lahay.

Juru Bicara Gugus Tugas covid19 Kabupaten Tojo Una-Una saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya mengatakan, dirinya belum mendapatkan informasi yang akurat.

Namun untuk memperjelas informasinya ia tetap akan menghubungi pihak Rumah Sakit. Ia berjanji jika informasi telah ia miliki, ia akan menghubungi kembali pihak media.

Dan informasi awal yang diterima oleh pihak media, melalui sekertaris dan Dinas Kesehatan Touna yang akan dipublikasilan, ia mempersilahkannya kata Asisten satu itu.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: