Tiga Jembatan Terputus-Akses Jl.Trans Sulawesi Tolitoli-Buol Putus Total

0

 

 

M. Ramly Bantilan (deadline-news.com)- Buolsulteng-Intensitas hujan yang tinggi diwilayah Kabupaten Buol dan Toli Toli mengakibatkan banjir bandang diwilayah Kabupaten Toli-Toli membuat beberapa jembatan putus, Rabu(23/03/22).

Jembatan putus dibeberapa ruas jalan Trans Sulawesi penghubung Kabupaten Toli Toli – Buol ini membuat arus lalulintas terganggu baik dari arah Buol menuju Toli Toli begitu juga sebaliknya.

Dikabarkan kepada warga atau publik bahwa akses jl.trans Sulawesi Terputus,lokasi jalan terputus (‘Jembaran Ambruk akibat banjir bandang’) :

1.Di Desa Aung.Kec.Galang (‘Jembatan Putus’).

2.Di Desa Bajugan.Kec.Galang (‘Jembatan Putus’).

3.Di Desa Galumpang.Kec.Dakopemean (‘Jembatan Putus’)

Ke tiga jembatan yg terputus tersebut merupakan jl.trans Sulawesi Tengah (‘Tolitoli-Buol’)

Selain itu ditambahkan bahwa jalan di km.4 terjadi longsor dan pohon tumbang,maka diharapkan kepada warga agar berhati2 saat melintas baik dari arah buol ke Tolitoli Maupun sebaliknya.

Menyikapi bencana banjir yang mengakibatkan jalur transportasi terganggu ini,Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K menghimbau warga untuk berhati-hati dimana akses jalan trans Sulawesi terputus akibat banjir bandang di Desa Aung, Desa Bajugan Kecamatan Galang serta di Desa Galumpang Kecamatan Dakopamean.

“Dan juga terjadi longsor dan pohon tumbang diharapkan kepada warga masyarakat yang akan melakukan perjalanan agar berhati hati saat melintas baik dari arah buol ke Tolitoli Maupun sebaliknya” Himbau Kapolres.

Sementara itu Kapolres juga memerintahkan Kasat Lantas serta Kapolsek jajaran untuk mengecek jalur kondisi jalan trans Sulawesi di wilayah Kabupaten Buol dan jalur menuju provinsi Gorontalo serta mengantisipasi apabila terjadi hambatan atau gangguan akibat cuaca ekstrem agar bisa segera diatasi.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: