TGB : Persaudaraan Kekayaan Indonesia Jauh Lebih Berharga

Foto Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa,SH menerima buku dari Tuan Guru Bajang Dr.Kh.Muhammad Zainul Majdi,LC,MH. Foto Bang Doel/deadline-news.com
0

 

Bang Doel (detaknews.com)-Pasangkayu-Rasa persaudaraan dan keramah tamahan merupakan kekayaan Indonesia yang jauh lebih berharga dari kekayaan alam.

Foto tuan guru Bajang Dr.KH.Muhammad Zainul Majdi,LC,MA. Foto Bang Doel/deadline-news.com

 

“Walaupun kita berbeda suku, agama dan etnis, tapi kita adalah tetap satu Indonesia yang saling mengasihi, saling menghargai dan saling menyambut penuh ke ramah tamahan,”kata Tuan guru Bajang (TGB), Dr.KH.Muhammad Zainul Majdi,LC,MA dalam tabligh akbar di Masjid Almadania Pasangkayu Selasa (7/6-2022).

Menurutnya di Pasangkayu ini adalah miniatur Indonesia. Karena hampir semua suku, etnis dan umat beragama ada di Pasangkayu.

Ada suku Lombok, Bugis, Makassar, Mandar, Kaili, Jawa, Papua dan suku lainnya. Begitupun di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), terdapat berbagai suku, etnis dan agama. Namun kita tetap menjaga persaudara.

“Mari kita jaga persaudaraan dan persatuan untuk Indonesia,”ujar mantan Gubernur NTB dua periode itu.

Dalam ceramahnya TGB mengajak jamaah Masjid Almadania lebih banyak bersyukur dan berzikir kepada Allah SWT. Agar kita mendapat Rahmat dan hidaya Allah SWT.

Sebelumnya Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa,SH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang tuan Guru Bajang di Kabupaten Pasangkayu.

“Insya Allah kehadiran tuan Guru Bajang di Pasangkayu membawa Rahmat dan Hidaya dari Allah SWT,”ujar Bupati Yaumil disambut seruan Amin dari seluruh Jamaah Tabligh Akbar tuan guru Bajang. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: