Terkonfirmasi 20 Orang Positif Covid19 di Tolitoli

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Tolitolisulteng-Hingga hari Kamis (17/12-2020), terkonfirmasi 20 kasus positif covid19 di Tolitoli Sulawesi Tengah.

Dari 20 orang positif covid19 itu, 10 orang dirawat intensif di ruang isolasi di RSUD Mokopido.

Kemudian 9 orang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Sedangkan 1 orang lagi diisolasi di RSUD Anutapura di Palu.

Selain itu dalam pekan ini ada 3 orang pasien covid19 meninggal dunia di Tolitoli. Dan 2 orang diantaranya perempuan dan seorang laki-laki.

Mereka dimakamkan di pekuburan khusus covid19 di desa Buntuna Tolitoli.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara covid19 Tolitoli Arham Jacub dalam releasenya yang dibagikan lewat group whatsapp Kamis malam (17/12-2020).

Bertambahnya pasien covid19 di Tolitoli ini, diduga berasal dari klaster pilkada. Karena hampir setiap sosialisasi calon kepala daerah selalu kumpulkan massa dan terlihat protokol kesehatan tidak lagi dihiraukan.

Namun kata juru bicara covid19 Tolitoli Arham Jacub pihaknya belum melihat adanya klaster pilkada itu.

“Penambahan pasien covid19 di Tolitoli sepertinya belum ditemukan klaster baru seperti klaster pilkada,”kata Arham Jacub menjwab konfirmasi wartawan.

Arham tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat Tolitoli untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Protkes), yakni selalu gunakan masker bila keluar rumah, mejaga jarak, selalu mecuci tangan pake sabun dengan air mengalir dan jauhi kerumunan massa. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top