Tangani Covid19, Desa Tampa Batu Siapkan Anggaran 200 Juta

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com)-Tounasulteng -Terkait penanganan (covid19), Desa Tampa Batu (padang uloyo Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una-Una provinsi Sulawesi Tengah siapkan anggaran Rp,200san juta.

Persiapan ini sejak adanya instruksi pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, pihaknya telah melakukan beberapa kali kegiatan.

Kepala Desa Tampa Batu (padang uloyo) Iskandar Suherman menjawab deadline-news.com di kediamannya Kamis (23/4-2020), membenarkan telah menganggarkan untuk pencegahan covid19, sebesar Rp,200 juta.

Iskandar mengungkapkan, kegiatan yang ia maksudkan adalah dua kali melakukan penyemprotan cairan desinfektan, membagikan masker kepada masyarakatnya.

ia katakan, dengan adanya surat edaran kemendes dalam penyerapan anggaran dana desa dalam penanganan covid-19 ini.

“Kami bersama-sama BPD, aparatur desa, tokoh masyarakat dan para kepala dusun bersepakat untuk mempersiapkan anggaran kurang lebih Rp, 200.000.000 (Dua Ratus Juta rupiah) untuk penanganan dan pencegahan covid19 tersebut,”jelas Iskandar.

Menurutnya anggaran yang telah disepakati itu akan di Persiapan hingga 3 bulan kedepan, dan dana tersebut termasuk untuk penerima BLT. Hingga saat ini dana itu belum dapat disalurkan, sebab belum masuk ke rekening desa.

“Namun Ia berjanji, Insya Allah dalam waktu dekat ini dana tersebut suda dapat dibagikan,” ujarnya.

Kades mengakui, untuk awal tanggap darurat, pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar dua puluh Juta rupiah (Rp,20.000.0000) untuk pembelanjaan tabung semprot, sabun cair campuran desinfektan dan masker.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top