SPS Ditugaskan PAN Maju Calon Gubernur 2020

foto Sigit Purnomo Said sedang memberikan keterangan pers. foto Bang Doel/deadline-news.com
0

foto tamu SPS diacara deklarasi. foto Bang Doel/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Palusulteng-Sigit Purnomo Said (SPS) mengaku mendapatkan surat rekomendasi penugasan dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah 2020-2024.

“Saya sudah mendapat surat rekomendasi dari DPP PAN untuk mencari pasangan calon Gubernur/wakil Gubernur dan tambahan Partai Pendukung pada Pemilihan Gubernur Sulteng 2020-2024,”tegas lelaki yang akrab disapa Pasha itu menjawab deadline-news.com dan sejumlah wartawan usai mendeklarasikan diri Maju sebagai Calon Gubernur 2020 di Tanaris Caffe Palu Senin malam (28/10-2019).

Menurutnya jika dirinya mendapat amanah dari rakyat Sulawesi Tengah pada Pilgub mendatang, adalah pengembangan Pariwisata salah satu program unggulannya.

“Pokoknya jika maju jadi calon Gubernur dan mendapat amanah dari Rakyat Sulteng saya akan membangun 1001 titik destinasi wisata di Sulteng ini,”terang Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said itu.

Disinggung soal partai pendukungnya yang baru memiliki 2 Kursi di DPRD Sulteng, sedangkan syarat minimum 9 kursi di DPRD, SPS menerangkan bahwa dirinya telah membangun komunikasi dibeberapa Partai, diantaranya PDIP, PPP dan akan mendaftar di Partai Golkar Sulteng dalam waktu dekat ini.

Ditanya kriteria calon wakilnya, SPS mengakui akan menggandeng yang lebih tua dari umurnya. Alasannya agar ada penyeimbang antara muda dengan yang senior.

“Terkait Pasangan saya lebih menyukai yang lebih tua dari saya, biar dalam perjalanan pemerintahan di Sulteng jika diberi amanah bisa terjadi sinergitas dan keseimbangan antara muda (milllenial) dengan yang tua,”aku SPS.

Hadir dalam deklarasi SPS yang baru didukung 2 kursi di DPRD Sulteng itu, ketua DPRD Tolitoli (PPP) Moh Randi Saputra , Ketua PAN Sulteng Oskar Paudi, Pengurus PAN Buol, Barisan Mudanya PAN Donggala dan sekitar 300san pendukung dan simpatisan SPS lainnya.

Sementara sejumlah nama yang digadang-gadang akan berpasangan dengan SPS di Pelgub Sulteng 2020, diantaranya Hj.Nurmawati Dewi Bantilan, Hengki Muhidin Said, Rusdy Mastura, Anwar Hafid, Hidayat Lamakarate dan Ahmad M Ali.

Namun menurut informasi yang dihimpun deadline-news.com kemungkinan besar Sigit bersapasangan dengan Nurmawati disingkat SINAR. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: