Sidang Putusan Yusnandar-Ibrahim Ditunda

foto Suasana sidang di PN Palu. foto Man/deadline-news.com
0

 

Man (deadline-news.com)-Palusulteng-Sidang pembacaan amar putusan terhadap mantan Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Donggaa, H. Yusnandar, ST, MT, ditunda pihak Majelis Hakim Tipikor Palu, Senin, (16/3-2020).

Begitu pun dengan amar putusan Direktur PT.Sartika Hafifa Perdana, Ibrahim Salim,ST, ikut ditunda. Keduanya berada dalam perkara korupsi yang sama, yakni pembangunan Rumah Toko (Ruko) milik Pemkab Donggala, di Jalan Gajahmada Palu.

Ke duanya terbukti bersalah tidak mendukung program pemerintah memberantas tindak pidana korupsi, sehingga dalam tuntutan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dua terdakwa ini dijatuhkan pidana 1 tahun 6 bulan penjara.

Akibat korupsi proyek ini, negara mengalami kerugian Rp,1,3 miliar. Sebab kekurangan volume pekerjaan dan selisih nilai spesifikasi yang terkoreksi, namun tetap dibayarkan Yusnandar ke Ibrahim Salim.

Adalah Ernawati Anwar, SH, MH ketua majelis Hakim mengatakan sidang kali ini belum siap, sehingga Majelis Hakim memutuskan untuk ditunda dulu.

“Karena berkas amar putusan yang akan dibacakan belum rampung, sehingga menjadi alasan Majelis Hakim menunda sidang putusan ini,” ungkapnya dipersidangan.

Majelis Hakim Ernawati kembali memutuskan sidang putusan akan kembali digelar pada Rabu tanggal 18 Maret 2020.

“Sidang putusan akan kembali dilanjutkan pada hari Rabu (18/3-2020) ya,” pungkasnya sambil menutup sidang.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: