Siapa Calon Pendamping Hidayat?

0

“Imelda Liliana Muhidin Said, Rico A. Tjatjo Djanggola Potensial Balon Wawali Hidayat”

iklan benner bakal calon walikota Palu.

 

Musim panas sangat terasa di Palu. Terik matahari membakar kulit, sepanjang hari. Namun suasana politik di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah menjelang Pemilihan Walikota 2020 itu, tak sepanas terik matahari itu dimusim kemarau ini.

Walau demikian banyak sekali bakal calon (Balon) walikota yang muncul ke permukaan, diantaranya generasi milenieal. Generasi milenial ini yakni Bendahara Partai Golkar Sulteng Imelda Liliana Muhidin Said, Ketua Karang Taruna Sulteng Rico Andi Tjatjo Djanggola, Firman Lapide (Pengusaha Muda), Muhammad Sahlan Lamporo (Pengusaha Property), Gufran Ahmad (Pengusaha) dan masih banyak generasi milenial lainnya.

Sedangkan generasi yang tergolong mantang dan lebih dewasa ini, dintaranya H.Kamil Badrun, Ashar Yahya, Ajenkris, Hadianto Rasyid, Habsa Yanti Ponulele, Aristan, Basir Tanase (Mangge-Birokrat) Hidayat (Incumbent), dr.Renny Lamadjido, Iskandar Nongtji dan masih banyak lagi yang lainnya.

Drs.Hidayat, M.Si yang hampir pasti maju kembali pada Pemilihan Walikota Palu ini, yang ditandai dengan mendaftar dan telah mengembalikan formulir di DPC PDIP Kota Palu itu, belum jelas siapa yang akan menjadi wakilnya. Sedangkan Wakil Walikota Palu saat ini Sigit Purnomo Syamsuddin Said berniat maju di Pemilihan Gubernur Sulteng yang waktunya bersamaan dengan Pilwakot Palu 2020.

Ada beberapa calon wakil walikota yang potensial dan milenial yang pas mendampingi Drs.Hidayat, M.Si sebagai petahana itu, antara lain Imelda Liliana Muhidin Said disingkat “(HELAI).” HELAI sendiri dapat diartikan sekali lagi Hidayat – Imelda Liliana. Kemudian ada Rico A.Tjatjo Djanggola dapat disingkat HR (Hidayat-Rico).

Jika pasangan Hidayat – Imelda Liliana Muhidin Said (HELAI) maka dapat dipastikan Partai Golkar akan mendukungnya. Apalagi katanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sudah berkomitmen akan mendukung Drs.Hidayat, M.Si selaku Petahana. Jadi tinggal dimatangkan koalisi Partai Golkar-PKS merebut tampuk pemerintahan kota Palu.

Kemudian Jika Hidayat memilih Rico A.Tjatjo Djanggola (HR) wakilnya maka koalisi Gerindra dengan PKS akan terjadi. Kemungkinan-kemungkan itu dapat saja terjadi dalam dunia politik, tinggal komitmen membangun koalisi dan pemenangan. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: