Seorang Pasien di RSUD Undata Positif Corona, Masyarakat Diminta Tak Panik

foto Gubernur Sulteng Drs.H.Longki Djanggola, M.Si saat teleconference dengan kepala BNPB RI Doni Monardo. foto ist/deadline-news.com
0

 

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola, M.Si melaporkan seorang pasien dalam pemantauan (PDP) positif terinveksi virus corona (Covid-19), di RSUD Undata.

Gubernur Longki Djanggola di ruang kerjanya via teleconference melaporkan kondisi terkini penyebaran wabah virus corona di Palu Sulawesi Tengah ke kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Doni Monardo mengatakan bahwa dari 19 PDP seorang diantaranya dinyatakan positif Covid-19.

“Kami di Sulteng kondisi teraupdate Kamis 26 Maret 2020 orang dalam pemantauan (ODP) 38 orang, selesai pemantauan 2 orang (Negatif), dan sedang proses pemantauan 36 orang, pasien dalam pemantauan (PDP) 19 Orang dan seorang diantaranya positif yakni pasien 04 di RSUD Undata, sedangan 14 orang masih menunggu hasil uji laboratorium,”Kata Gubernur Longki Djanggola dalam video teleconference yang beredar luas di media sosial Kamis (26/3-2020), salah satunya di group whatsapp Sekber Ahmad Yani (AJI-Palu).

Sementara itu kepala Dinas kesehatan Kota Palu dr.Husaema Abdul Rahman meminta masyarakat Kota Palu tak panik dengan adanya pasin dinyatakan terinfeksi virus corona di RSUD Undata .

“Masyarakat Palu untuk tidak panik, dan tetap menjalankan social distancing serta tetap menjaga kebersihan,”pinta kadiskes Kota Palu itu seperti dilansir di kabarselebes.id yang beredar di group whatsapp Sekber Ahmad Yani.

Pasien wanita umurnya diperkirakan sekitar 50 tahun lebih yang dinyatakan positif virus corona itu, dan adalah warga jalan Maleo kota Palu. Riwat klinis yang bersangkutan menderita gangguan paru-paru (TBC). ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: