Sekdinkes Touna : Penyebaran C19 Menurun Drastis

0

 

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) Tounasulteng – Sejak diterapkannya PPKM level 3 pada bulan Agustus yang lalu, penyebaran C19 di Kabupaten Tojo Una-una saat ini menurun drastis,

“Hal itu disebabkan kerja keras satgas kabupaten, kecamatan maupun desa,” kata Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una-Una Taufan H.Tandri menjawab konfirmasi deadline-news.com melalui sambungan telepon genggamnya (28/9-2021).

Dia menjelaskan bahwa, saat ini penyebaran C19 di Touna telah menurun drastis, sebelumnya kata Taufan, angka terkonfirmasi positif perhari rata-rata dibawah sepuluh orang, dan saat ini tinggal satu hingga dua orang saja.

Selain itu ia juga menuturkan, secara akumulatif yang terkonfirmasi sejak tanggal 27 September kemarin sebanyak 2.436 orang dan yang sembuh 2.246 orang meninggal 101 orang.

“Selain itu pada tanggal sebelumnya kasus aktif di Touna yang menyebar diseluruh kecamatan kurang dari seratus orang,”ujarnya.

Terkait penerapan level tiga telah selesai pada tgl 30 Agustus yang lalu, dan penerapan level dua, pihaknya masih menunggu edaran bupati berikutnya.

Ia berharap walaupun kasus terkonfirmasi perharinya rendah, masyarakat jangan lengah, tetap disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: