Satlantas Polres Palu Gelar Police GoesTo School

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Unit Dikyasa Satlantas Polres Palu yang dipimpin oleh Ps. Kanit Dikyasa Bripka Chandra Kirana bersama anggota, melaksanakan kegiatan Police Goes To School dengan tema membentuk karakter anak yang disiplin berlalulintas, di SDN lnpres silae palu, Kamis (21/11-2019).

Kapolres Palu, AKBP H. Moch Sholeh melalui Kasat Lantas Iptu Abdi mengatakan, kegiatan ini untuk mengenalkan rambu lalu lintas kepada siswa-siswi SDN inpres silae Palu, sarana dan prasarana jalan serta tata cara aman ke sekolah.

“Police Goes To School ini juga bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan disiplin tertib berlalulintas di kalangan pelajar, sehingga diharapkan pelajar masa kini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas serta keselamatan sebagai kebutuhan demi terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah kota Palu,” katanya.

Tak hanya itu kata Kasat, kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali pengetahuan dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta keterampilan tata cara mengemudikan kendaraan yang baik dan benar di kemudian hari ketika sudah diperbolehkan untuk memiliki SIM.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat memberikan edukasi positif bagi para pelajar SDN Inpres silae Palu dan dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Palu.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH menghimbau kepada adik adik pelajar sekota palu,yang belum cukup umur janganlah naik motor.

“Apabila Sudah memenuhi syarat untuk urus SIM segara urus dan patuhi rambu rambu lalu lintas agar selamat sampai tujuan.Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas Dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,”Tegas Kapolres. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top