Satlantas Polres Buol Gelar Car Free Day Peringati HUT Lalulintas Ke-67

0

 

 

Sudirman Sija (deadline-news.com)-Buol-Jelang hari ulang tahun (HUT) Lalulintas Ke-67, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Buol Gelar Car Free Day disepanjang jalan Batalipu, Minggu pagi (18/9-22) sekitar pukul 06.00 WITA.

Dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Edi Hafel, SH Personel Satuan Lalulintas menutup ruas jalan sepanjang Jalan Batalipu yang berada dikompleks Masjid Agung Buol dan juga perkantoran Pemda Buol yang berada di kelurahan Leok II, Kecamatan Biau.

Car Free Day yang dilaksanakan jelang HUT Lalulintas ini bertujuan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor.

Gerakan ini dimulai dari kesadaran warga mengenai bahaya pemanasan global dan pentingnya pengurangan emisi bahan bakar di dunia serta dimanfaatkan oleh warga untuk aktivitas olahraga.

“Car Free Day yang dilaksanakan jelang HUT Lalulintas ini bertujuan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor, gerakan ini dimulai dari kesadaran warga mengenai bahaya pemanasan global dan pentingnya pengurangan emisi bahan bakar di dunia serta dimanfaatkan oleh warga untuk aktivitas olahraga baik jalan santai, berlari maupun bersepeda” terang Kasat lantas.

“Dan juga kami menghimbau kepada warga untuk senantiasa tertib dalam berlalulintas serta selalu mempedomani protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari” tambah Kasat Lantas.

Korps Lalulintas Polri akan memperingati HUT Ke-67 tepat pada tanggal 22 September 2022 nanti dengan menggelar aksi sosial merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati dimana telah dilakukan beberapa rangkaian kegiatan dari Satuan Lalulintas Polres Buol beberapa waktu lalu dengan berbagi sembako kepada warga dengan Mengusung tema “Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: