Samsudin Pay : Peringatan Maulid Dikajukelo Termeriah Di Sulteng

0

Jalan Sepanjang Empat Ratus Meter Tumpah Ruah Dipenuhi kurang lebih Lima Ribuan Manusia”

Syamsul Bahri M. Kasim (deadline-news.com) Tounasulteng – Perayaan peringatan hari kelahiran Nabi besar Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam (SAW) di Kajukelo Kelurahan Muara toba Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahad (24/10-2021) termeriah di Sulawesi Tengah.

Kata tokoh Agama Samsudin Pay saat ditemui deadline-nes.com disela-sela kegiatan itu.

Dikatakannya bahwa, dirinya telah menjadi saksi dan menyaksikan bahwa peringatan Maulid Nabi di kayukelo mungkin yang teramai dan termeriah di Sulawesi Tengah.

Alasannya sederhana, jalan empat ratus meter tumpah ruah dipenuhi kurang lebih lima ribuan manusia yang menyaksikan peringatan Maulid Nabi.

Dan tak hanya itu kata dia, jalan yang kurang empat ratus meter itu pula dipenuhi ratusan aksesoris malige.

Ia berharap bahwa mudah-mudahan pertemuan ini menjadi asbab turunnya rahmat dan kita seluruh masyarakat yang ada di Touna dapat mencontohi kehidupan Rasulullah SAW.

Samsudin pai mengajak untuk menggemakan salawat, dengan gema salawat, ia meyakini daerah ini bisah terlindung dari marabahaya dan gempa,

“dan kata Samsudin Pay melanjutkan tak hanya bersalawat namun kata dia kita betul-betul mau mencontoh kehidupan dan ahlak nabi mulai tidur hingga kita bangun dan tidur kembali itu yang terpenting ujarnya.

Ia juga mengatakan, maulid adalah salah satu momentum memeperingati kelahiran manusia pilihan dimuka bumi ini dalam rangka membawah risalah.

Terkait hal itu, maulid dikayokelo dapat dijadikan motifasi, sebab masyarakat dikelurahan ini persatuannya sangat luar biasa, dan itu diberikannya apresia yang tinggi

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat diinisiasi untuk dilakukan disetiap kelurahan, ujar tokoh agama yang dimiliki touna itu.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: