Sabu – Sabu Untuk Latihan Anjing Pelacak

foto Direktur Ditresnarkoba Polda Sulteng Kombes Pol.Sigit
0

Bang Doel (deadline-news.cm)-Palusulteng-Sabu-sabu hasil tangkapan Ditresnarkoba Polda Sulteng Rabu (3/7-2019), di depan 711 Raksatama seberat 3,5 kilogram lebih, tidak semua dimusnahkan.

Tapi sebagian disisikan untuk kepentingan latihan anjing Pelacak Ditsabhara Polda Sulteng. Sehingga hanya 3,4 kg lebih saja yang dimusnahkan Rabu (24/7-2019) di depan kantor Ditresnarkoba Polda Sulteng. Demikian dikatakan kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, S.IK.

Menurutnya pemusnahaan Sabu 3,4 kg lebih itu untuk kepentingan latihan anjing pelacak. Sebab melatih anjing pelacak perlu bau sabu-sabu. Karena Anjing pelacak ini sangat peka dan bisa mengenali sabu-sabu dari baunya.

Begitupun jika orang yang dicari hanya dengan pakaian bekasnya bisa dilacak dan diketahui oleh anjing pelacak Polisi piaraan Dirsabhara Polda Sulteng.

“Jadi mohon maaf jangan sampai salah pengertian sabu yang disisikan itu untuk kepentingan latihan anjing pelacak, bukan untuk orang,”jelas perwira 2 melatih di pundaknya itu.

Dalam sambutannya sesaat serbelum pemusnahan, Ditresnarkoba Polda Sulteng Kombes Pol Sigit Kusmarjoko telah menyampaikan jika ada babuk sabu yang disisikan untuk kepentingan latihan di Dirsabhara Polda Sulteng dan bukti di Pengadilan nanti. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: