Rusli-Idris Klaim Kemenangan Di Gorontalo

Rusli-Idris saat melakukan konfrensi pers terkait kemenangan berdasarkan perhitungan cepat. (Foto Farid)
0

Gorontalo (deadline-news.com) – Cagub-Cawagub Gorontalo Rusli Habibie-Idris Rahim mengklaim kemenangan di Pilkada setempat, setelah berdasarkan hitung cepat salah satu lembaga survei, menempatkan pasangan yang diusung Partai Golkar dan Demokrat ini meraih 51,61 persen.

Dari hasil perhitungan cepat yang dilakukan pasangan nomor urut 2 Rusli-Idris memperoleh 50,64 persen suara, kemudian pasangan nomor urut 1 yang diusung PDIP, PPP, Gerindra dan Nasdem Hanna Hasanah-Tonny Junus memperoleh 26,1 persen.

Sementara pasangan nomor urut 3 yang diusung Partai Hanura dan PAN, Zainuddin Hasan-Adhan Dambea memperoleh 23,27 persen.

“Total hasil ini dari data hitung cepat yang masuk sudah 99,67 persen,” kata Rusli yang juga petahana Gubernur Gorontalo ini, Rabu.

Ia mengaku walaupun belum ada penetapan resmi dari KPU Provinsi Gorontalo, namun pihaknya sudah bisa meyakini angka yang diperoleh ini berdasarkan hasil laporan dari setiap TPS.

Sementara pasangannya calon wakil Gubernur Idris Rahim menjelaskan, perolehan suara diatas 50 persen ini memang tidak mudah, perjuangan semua pihak, terutama simpatisan pasangan Rusli-Idris.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung yaitu partai Golkar dan Demokrat, secara spesifik dibantu oleh anggota DPR RI Roem Kono,” ujarnya.

Untuk beberapa hari ke depan ini, lanjut Idris, semua tim kerja pasangan Rusli-Idris akan terus mengawal proses rekapitulasi secara berjenjang di lembaga penyelenggara Pilkada, mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat provinsi.

Usai melakukan konfrensi pers, ribuan pendukung pasangan Rusli-Idris melakukan konvoi keliling kota Gorontalo, dengan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. (ant).***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: