Ruas Jalan Tentena – Peura – Dulumae Rusak Parah

foto ruas jalan Tentena-Peura-Dulumae rusak parah. foto Bang Doel/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Tentenasulteng-Sore itu Selasa (31/7-2018), sekitar pukul 16:30 wita, saya bersama Mardison Bau menelusuri ruas jalan Tentena – Peura – Dulumae di Kecamatan pemekaran Pamona Utara (Puselemba) Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah.

Ruas jalan yang menghubungkan tiga desa itu, mengelilingi pesisir danau Poso bagian selatan. Di ruas jalan tersebut terlihat rusak parah. Kondisi ruas jalan Tentena-Peura-Dulumae itu, berlubang-lubang, dan sebagian besar aspal badan jalan sudah terbongkar, berlubang bagaikan kubangan kerbau.

Padahal wilayah itu, memiliki potensi pertaniaan, perkebunan dan perikanan air tawar serta destinasi wisata alam yang sangat menjanjikan. Namun sayangnya ruas jalan tersebut terkesan dikerjakan asal-asalan. Sehingga belum dimakan usia sudah mengalami kerusakan yang sangat parah. Disepanjang ruas jalan tersebut, terdapat persawahan, perkebunan, dan keindahan danau Poso yang memanjang dari arah selatan ke kota Tentena.

Proyek ruas jalan Tentena – Peura-Dulumae dikerjakan tahun 2017 oleh seorang pengusaha asal Tentena.

Kepala bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan umum (PU) Kabupaten Poso Ibu Ana yang dikonfirmasi Kamis malam (2/8-2018), sekitar pukul 20:06 wita, membenarkan jika ruas jalan Tentena –Peura-Dulumae itu dikerjakan tahun 2017.

“Pengerjaan ruas jalan Tentena – Peura-Dulumae pada tahun 2017, namun saya tidak hapal berapa anggarannya, dan perusahaan apa yang mengerjakannya. Nanti saya tanyakan dulu ke staf saya yang membidangi,”ujar Ana singkat via handpone. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top