Ruas Jalan Sabbang –Seko Memprihatinkan

foto ruas jalan ke Seko Luwu Utara Sulsel. foto dok FB warga Luwu Utara/deadline-news.com
0

“Jarak dari Sabbang ke Seko 125 Km, Harus Ditempu 16 Jam”

foto ruas jalan ke Seko Luwu Utara Sulsel. foto dok FB/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-Luwu Utarasulsel-Ruas jalan dari Sabbang ke Seko sangat memprihatikan. Bayangkan jarak tempu dari Masamba Ibu Kota Luwu Utara (Lutra) Provinsi Sulawesi Selatan ke Seko mencapai 16 jam. Padahal hanya 125 kilometer.

Normalnya jika ruas jalan dengan jarak 125 kimeter rata-rata hanya 2 jam atau 2 jam stengah (30 menit). Tapi untuk ke wilayah Seko harus menempu berjam-jama akibat ruas jalan tersebut rusak parah, becek dan berlumpur.

Celakanya lagi selain becek dan berlumpur juga berlubang-lubang bagaikan kubangan Kerbau, sehingga masyarakat membuat jalan alternative dengan menggunakan kayu dan bambo. Apalagi medannya harus melalui sebagian hutan belantara dan bergunung-gunung. Makanya orang kaya dan para pejabat daerah yang hendak mencapai wilayah Seko hanya menggunakan pesawat terbang jenis Helikopter.

Terdapat 10 desa di Kecamatan Seko tersebut. Namun sudah gonta ganti kepala daerah, tapi belum juga mendapat perhatian perbaikan dan peningkatan ruas jalan. Demikian informasi yang dihimpun dari tokoh Pemuda Luwu Utara M.Irzan menjawab deadline-news.com Kamis (24/1-2019).

“Kita harapkan dengan kepemimpinan yang baru di Sulsel, ruas jalan ke Seko yang tembus ke Sulteng itu, segera mendapat perhatian perbaikan. Kasihan masyarakat di 10 Desa di Kecamatan Seko itu, harus naik ojek dengan biaya Rp,1,5 juta sekali angkut. Hal ini terjadi karena kondisi ruas jalannya rusak parah,”terang Irzan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel Hj Nurhaeda N, SE, MM yang dikonfirmasi via handpone dan whatsApp di nomor 0811445595X tidak diperoleh jawabanya, apakah tahun 2019 ini sudah dianggarkan dan berapa anggarannya? ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: