Ruas Jalan Garuda Mulai Dikerjakan

Bang Doel (deadline-news.com)-Palu-Ruas jalan garuda yang telah lama mengalami kerusakan sangat parah, kini mulai dikerjakan perbaikannya.

Hanya saja proyek pembangunan jalan garuda itu tidak tercantum nilai nominal anggarannya. Padahal mestinya di papan proyek dicantumkan nilai nominal anggaran proyek itu.

“Dan hal itu juga diatur dalam Keppres Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang/Jasa konstruksi,”kata beberapa pengguna jalan itu yang sempat mampir bersama-sama media di lokasi proyek itu Rabu (12/6-2024).

Proyek peningkatan jalan garuda itu dibiayai anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) dana alokasi khusus (DAK) yang mulai kontrak sejak 23 Maret 2024 dengan jangka waktu pekerjaan 180 hari kelender.

Pantauan deadline-news.com group detaknews.id, morowalipost.com dan detaknews.id Rabu (12/6-2024) terlihat beberapa alat berat sedang melakukan pemadatan bahu jalan. Namun setelah dipadatkan ada lagi penggalian dari proyek jaringan pipa pasigala.

Informasi yang dihimpun anggaran proyek peningkatan jalan garuda itu mencapai kurang lebih Rp, 10.058.828.048 miliyar. Adalah CV.Gamma Dwintha Lasari yang mengerjakan proyek peningkatan ruas jalan garuda itu.

Sebelum pengerjaan bahu dan badan jalan, terlebih dahulu pemasangan u-ditch drainase. U-Ditch merupakan produk beton pracetak yang dibuat menyerupai huruf U dilengkapi dengan tulangan atau wiremesh dan dicor menggunakan beton mutu tinggi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top