Ratusan Pesepeda Meriahkan Gowes Pesonan Nusantara

foto Wawali Sigit Purnomo Said lepas peserta gowes Nusantara 2019. foto humas/deadline-news.com
0

iklan benner bakal calon walikota Palu.

 

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng-Wakil Wali kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said menghadiri Gowes Pesona Nusantara Etape Palu Bangkit tahun 2019 di Hutan Kota Kaombona Sabtu (21/9-2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Dispora kota Palu tersebut dimeriahkan ratusan pesepeda yang berasal dari berbagai komunitas dan daerah.

Dalam sambutannya, Wawali Sigit mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak Kemenpora yang telah mempercayakan Pemerintah kota Palu melalui dinas terkait untuk menyelenggarakan event yang telah dilaksanakan untuk kesekian kalinya.

“Hari ini menjadi suatu situasi yang sangat spesial, karena kegiatan Gowes dilaksanakan sebagai rangkaian HUT kota Palu ke-41 tahun yang sama-sama kita akan rayakan pada tanggal 27 September 2019 mendatang,”ujar bakal calon Gubernur Sulteng 2020 itu.

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, satu demi satu simbol-simbol kebangkitan kota Palu pascabencana Gempa, Likuifaksi, Tsunami (Genit-red), setahun silam, sudah muncul melalui penyelenggaraan event bergengsi tersebut.

Wawali Sigit berharap melalui Gowes Pesona Nusantara ini, menjadi satu komitmen ataupun acuan bahwa satu tahun pascabencana, kota Palu kedepan dari seluruh aspek khususnya pembangunan akan jauh lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, adapun rute Gowes Pesona Nusantara kali ini yaitu Hutan Kota Kaombona, menuju jalan Soekarno Hatta, jalan Sisingamangaraja, Balai Kota, jalan Kartini, jalan Monginsidi, jalan Samratulangi, jalan Yos Sudarso, dan kembali finish ke Hutan kota Kaombona Palu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Deputi Pemberdayaan Olahraga Kemenpora RI, Hj. Suryati, S.Sos.,M.Si mewakili Menpora, Danrem 132 Tadulako, Kepala Dinas PU kota Palu Ir.H.Iskandar Arsyad,M.Si, dan Kepala Dispora kota Palu Drs.Andi Sumardi, M.Si. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: