PW DMI Sulteng Sudah Salurkan 20 Ribu Paket Sembako

 

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng – Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan seribu paket sembako kepada kaum dhuafa di Kota Palu,

“Untuk hari ini tim DMI menyalurkan seribu paket sembako untuk dhuafa, itu disalurkan di 13 titik di masjid-masjid yang ada di Palu,” ucap Ketum PW DMI Provinsi Sulteng, Ahmad M. Ali, usai melepaskan tim pembagian paket dhuafa, di Sekretariat DMI Sulteng, Jalan Balaikota Palu, Senin (25/4-2022).

Selama bulan Ramadan, kata dia, DMI Sulteng sudah menyalurkan sebanyak 20 ribu paket sembako di seluruh kabupaten/kota.

“Masih ada 5000 paket tersisa, itu akan disalurkan sebelum Idul Fitri ini,” ucapnya.

Selain paket sembako, DMI juga telah menyalurkan baju koko dan sarung untuk pegawai syara dan imam masjid
di seluruh kabupaten.

“Sekitar 25 ribu pegawai syara dan imam sudah kita bagikan baju koko dan sarung, itu merupakan kerja sama bersama sejumlah pihak yang mau berkontribusi dan mau berbagi bersama lewat DMI Sulteng,” terang Ahmad Ali.

Kemudian, kegiatan donor darah gratis yang berlangsung sejak awal bulan Ramadan, DMI mendapatkan 800 kantong darah yang berhasil dihimpun dari masyarakat hasil kerja sama dengan PMI Sulteng.

“Karena penampungan di DMI sudah penuh, maka untuk donor darah kita hentikan untuk sementara, Insya Allah tetap kita lanjutkan kembali,” ucapnya.

Olehnya, Ahmad Ali berharap, kepada semua pihak agar dapat bersinergi dan berkolaborasi melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk umat.

“DMI ini sebagai wadah untuk melakukan kebaikan, tidak boleh memonopoli kebaikan, DMI ini hanya menyiapkan sarana untuk kita berbuat,” pungkasnya. (Sumber rilis Kominfo DMI Sulteng). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top