PSU di 13 TPS Ditinjau Asisten I Pemkot Palu

foto Asisten I Pemkot Palu Rifani Pakamundi saat meninjau PSU di salah satu TPS di kota Palu. foto dok humas Pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng-Pemungutan suara ulang (PSU) di 13 tempat pencoblosan suara (TPS) ditinjau Asisten I Pemkot Palu, Moh Rifani S.Sos, M.Si.

Peninjauan TPS yang melaksanakan pencoblosan ulang tersebut bersama sejumlah unsur forkompinda kota palu dan pihak KPU kota Palu dan Panswaslu Sabtu (27/4-2019).

Ke 13 TPS yang dikunjungi itu antara lain, Kecamatan Palu Timur, TPS 7 Kelurahan Besusu Timur untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), DPR RI, dan DPD RI. Serta TPS 21 Kelurahan Besusu Timur untuk PPWP, DPR RI, dan DPD RI.

Kecamatan Palu Utara di TPS 12 Kelurahan Mamboro untuk semua jenis pemilihan (PPWP, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kota)

Kemudian di Kecamatan Palu Selatan, di TPS 10 Kelurahan Tatura Selatan dan TPS 12 Kelurahan Birobuli Utara. Keduanya melaksanakan PSU semua jenis pemilihan.

Dan Kecamatan Tatanga, di TPS 9 Kelurahan Duyu untuk PPWP, DPR RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi. Untuk TPS 10 Kelurahan Duyu melakukan PSU untuk PPWP dan DPRD Provinsi.

Sedangkan di TPS 6 Tavanjuka untuk PPWP, dan TPS 13 Kelurahan Nunu untuk semua jenis pemilihan. Kemudian Kecamatan Palu Barat di Kelurahan Duyu untuk TPS 10 (PPWP, DPR RI, DPD RI), TPS 12 (PPWP), dan TPS 13 (PPWP). Serta TPS 39 Kelurahan Lere untuk PPWP, DPR RI, dan DPD RI.

Saat kunjungan pada PSU di TPS 12 kelurahan Mamboro Palu Utara, warga mulai ramai berdatangan menggunakan hak suaranya. Namun tak sedikit juga warga yang datang protes, karena tak bisa menggunakan hak suaranya walaupun sudah membawa KTP elektronik.

Namun secara keseluruhan hasil pantauan tim forkompinda bersama pihak KPU dan Panwas semuanya masih berjalan kondusif aman dan terkendali, karena baik dari TNI dan Polri serta pengamanan dari warga siap siaga selalu menjaga. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: