Proyek Sabo Dam Dolo Senilai Rp, 116, 814, 812, 000 Belum Rampung

Foto pembesian abutment sabo dam Bangga di Dolo Selatan. Foto Nelwan/deadline-news.com
0

 

Nelwan (deadline-news.com)-Sigisulteng-Proyek Sabo Dam di Desa Bangga Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah Senilai Rp,116, 814, 812, 000 belum rampung 100 persen.

Progres pengerjaan proyek sabo dam itu baru mencapai 80%. Dan masa kontrak berakhir 30 Maret 2022.

Pelaksana proyek PT. Selaras Mandiri Sejahtera (SMS) yang beralamat di GP Plaza Lt. Unit 27 jalan Gelora ll kelurahan Tanahbabant Jakarta Pusat itu.

Kontrak karja proyek sabo dam itu 2 September 2020 waktu lalu.

Proyek itu dibiayai dana alokasi khusus (DAK) plus Loan JICA no IP 850 senilai Rp, 116,814,812.000.00.

Pantauan deadline-news.com Sabtu (8/1-2022), Proyek itu dalam taraf efektifitas pengerjaan abutmen sabo dam dan konstruksi lainya.

Kepala proyek (KAPRO) Anang Widodo ST, selaku pelaksana proyek memaparkan, progres pengerjaan sabo dam, channel work dan sediment control ini mengeksplor sitem arsitektur dari negeri matahari terbit yaitu Jepang.

Proyek sabo dam itu berfungsi menahan volume melubernya arus deras ketika air bah atau banjir bandang yang sesekali datang melanda desa Bangga.

“Antisipasi banjir bandang harus dioptimalkan sedini mungkin, mengingat warga masyarakat yang tinggal di desa Bangga agar lebih merasa nyaman, jauh dari rasa was-was, khususnya yang tinggal dekat dengan bantaran sungai,” imbuhnya saat dikonfimasi deadline-news.com desela-sela rutinitasnya Sabtu (8/1-2022).

Menurutnya tingkat kestabilan pembuatan abutment sabo dam juga channel work tersebut dibutukan ketelitian dan konsetrasi sepenuhnya agar supaya kwalitas konstruksinya sesuai standar bastek.

“Sebagaimana yang sudah tercantum dalam rancangan anggaran belanja (RAB) kerja,”tuturnya.

Lanjut dia, setelah selesai kontrak kerja yang ditentukan yakni 575 hari sampai dengan limit waktu Maret 2022, berikutnya masih ada perpanjangan waktu kontrak kerja sampai dengan Desember 2022. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: