Presiden Berikan Penghargaan Dhrama Bhakti Pramuka ke Bupati Matra

foto Bupati Matra Agus Ambo Djiwa bersama Anas C Putra, SH, MH. foto dok istimewa/ deadline-news.com
foto Bupati Matra Agus Ambo Djiwa bersama Pembina Kwarnas Pramuka Adyaksa Dault. foto dok istimewa/deadline-news.com
foto bersama Bupati Matra dengan peserta Pramuka Raimuna XI dari Pasangkayu di Cibubur Jakarta. foto istimewa/deadline-news.com.

Bang Doel (deadline-news.com)-Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan Dharma Bhakti Pramuka kepada Bupati Mamuju Utara (Matra) Ir.H.Agus Ambo Djiwa, MP. Penghargaan itu disematkan oleh Koarnas RI Adiyksa Dault pada acara pembukaan Raimuna ke XI di jakarta Senin (14/8-2017).

Pada acara pramuka tersebut Presiden Jokowi didapuk sebagai inspektur upacara dalam pembukaan.Raimuna XI. Jokowi yang mengenakan baju seragam Pramuka tiba di Bumi Perkemahan Cibubur, sekitar pukul 7.30 WIB,

Begitu tiba, Jokowi bersama Ketua Kwartir Nasional Adhyaksa Dault, Jokowi mengelilingi seluruh barisan kontingen dari seluruh Indonesia dan menyalami para pramuka yang telah berjejer rapi.

Tepat pukul 08.00 WIB, upacara pembukaan pun di mulai dengan prosesi adat Bhineka Tunggal Ika.

Pada kesempatan itu, Adhyaksa Dault mengatakan gerakan Pramuka di Indonesia telah genap berusia 56 tahun dan ke depan akan semakin besar dengan anggota mencapai 22 juta orang.

“Kita semua patut berbangga dengan itu. Tapi bangga saja tidak cukup. Kita harus terus memberikan warna dan manfaat yang nyata, khususnya terhadap bangsa Indonesia dan perdamaian dunia,” ujarnya.

Pada acara ini, Jokowi akan menyaksikan parade drum band dan keterampilan Pramuka lainnya. Raimuna XI ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, di antaranya Menhan Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, seperti dikutip detik.com.

Disela-sela Raimuna XI itu, Bupati Matra Agus Ambo Djiwa dianugerahi penghargaan Dharma Bhakti Pramuka. Penganugerahan itu, disaksikan oleh Presiden, para pejabat Negera dan peserta Kemah Pramuka dari seluruh Indonesia. Termasuk kwartir pramuka Kabupaten Pasangkayu Matra Provinsi Sulawesi Barat.

Peserta perkemahan pramuka Raimuna XI dari Pasangkayu 20 orang.Dan 7 orang pembina/pendamping, termasuk Bupati dan staf khusus. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *