PON Papua Karateka Sulteng Kembali Sumbang Perunggu

 

Agus M (deadline-news.com)-Papua – Karateka Sulteng Yuningsih Christiana Masoara yang berlaga di PON XX Papua 2021, membuat kejutan pada pertandingan kelas kata perorangan putri di GOR Pusdiklat Penerbangan Jayapura Senin 11 Oktober 2021.

Srikandi Sulteng ini berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi kontingen Sulteng. Di nomor perorangan putri ini, Yuningsih bersaing dengan 10 Karateka Indonesia termasuk peraih medali emas PON 2016 yang juga peraih medali emas SEA Games 2019 asal Sulawesi Selatan dan Jawa Barat.

Yuningsih tampil tidak mengecewakan. Pada perebutan medali perunggu antara Yuningsih dan atlet Papua Rasta Nesta Malen Rimbekwan, Yuningsih tampil tenang dengan mempergaakan jurus Chibana No Kushanku meskipun dibawah tekanan tuan rumah.

Medali emas nomor ini diraih Karateka Sulsel Krisda Putri Aprilia yang juga peraih medali emas SEA Games 2019 di Vietnam nomor kata perorangan putri. Kemudian medali perak diraih Karateka asal Jawa Timur Silsilia Agustiani yang pernah meraih medali emas nomor ini pada PON XIX Jawa Barat 2016.

Sementara medali perunggu bersama diraih Karateka Sulteng Yuningsih Christiana Masoara dan Karateka Banten Marzella Sekar Damayanti.

Ketua kontingen Sulteng Ngo Hendri memuji penampilan Yuningsih. Pasalnya, Yuningsih ini mampu menduduki peringkat ketiga dibawah Karateka yang meraih medali emas PON 2016 dan medali emas SEA Games.

“Apalagi Yuningsih ini pelatdanya di kampung. Sementara yang juara 1 dan 2 pelatdanya level pelatnas. Ini levelnya beda, tapi atlet kita Yuningsih bisa berprestasi,” kata Ngo Hendry di venue karate GOR Pusdiklat Penerbangan Jayapura, Senin (11/10).

Menurut Ngo, dari diskusi dengan Menpora RI Zainuddin Amali dan pengurus besar (PB) Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI), kemungkinan Yuningsih akan ditarik mengikuti pelatnas di Jakarta.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top