Polres Donggala Mendalami Otak Dibalik Pencurian CPO

Foto Kasat Serse Polres Donggala IPTU Yogi Prasetia. Foto Bang Doel/deadline-news.com
0

 

Bang Doel (deadline-news.com)-Donggalasulteng-Siapakah otak dobalik pencurian CPO milik PT.Toscano Indah Pratama (Tip) di Pasangkayu Sulbar?

Untuk menjawab itu, penyidik Polres Donggala yang manangani kasus pencurian CPO itu masih melakukan pendalaman untuk menetapkan tersangka.

“Pencurian CPO ini pasti ada otaknya, kalau para sopir itu bisa saja hanya menjalankan tugas atas perintah bosnya. Makanya kami belum menetapkan para tersangkanya,”kata Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudi Sulistyo melalui Kasat Sersenya IPTU Yogi Prasetia menjawab deadline-news.com di kantornya Selasa (2/11-2021).

Menurutnya terkait kasus pencurian CPO milik PT.TIP sudah gelar perkara untuk ditingkatkan ke penyidikan.

Hanya saja perlu pendalaman lebih lanjut untuk menetapkan tersangka. Sekalipun sudah ada barang bukti yang diamankan dan keterangan para sopir tangki CPO. Tapi butuh bukti kuat dugaan perbuatan pencurian CPO itu.

“Sudah 15 orang yang telah diperiksa, namun begitu butuk keterangan yang netral yang lebih menguatkan. Karena sopir bisa saja terpaksa melakukannya karena ikut perintah otak dibalik pencurian CPO itu,”terang Yogi.

Menurutnya selain para sopir, pihak pemilik angkutan yakni Andi Abdul Haris, pihak internal perusahaan Hasan juga sudah diperiksa.

“Kami tidak mau gegabah menetapkan tersangka. Sebab bisa kami dituntut balik melalui praperadilan jika salah melangkah menetapkan tersangka. Yang pastinya kasus pencurian CPO itu tetap berproses hanya butuh waktu untuk pendalamannya agar benar-benar otak dibalik pencurian itu dapat dijerat hukum,”tandas Yogi.

Disinggung dugaan ada oknum baju hijau terlibat dibalik pencurian CPO itu, Yogi menerangkan akan berkoordinasi dengan Dempom.

“Karena kalau oknum TNI ada yang terlibat dia diproses secara internal dan dipeoses sesuai hukum militer,”tutur Yogi.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: