PLH Sekkot Lepas Peserta jalan Santai

foto peserta jalan santai sambil pungut sampah di jalalan dalam rangka peringatan hari buruh sedunia di kota Palu . foto humas pemkot Palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palukotakailisulteng-Pelaksana harian (PLH) Sekkot Palu Imran M. Lataha SE, M.Si melepas peserta jalan santai yang start dari Hutan Kota Kaombona jalan Jabal Nur Minggu, (28/4-2019).

Jalan santai tersebut dalam rangkan menyambut perayaan hari buruh sedunia. Jalan santai ini yang mengambil rute dari Hutan Kota Kaombona, jalan Hangtuah, jalan Kelinci, jalan Suharso, dan kembali ke Hutan kota Kaombona.

Jalan santai ini diikuti serikat buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), Forum Serikat Pekerja Nasional Indonesia (FSPNI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), serta pimpinan OPD lingkup Pemerintah kota Palu dan pegawai BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan aksi memungut sampah di sekitaran jalan yang dilewati dan aksi penanaman pohon di lingkungan Hutan kota Kaombona Kota Palu.

Dalam kesempatan itu Imran Lataha, membacakan sambutan tertulis Wali Kota Palu Drs.Hidayat, M.Si. Ia menegaskan bahwa jalan santai bertujuan untuk membangun serta membiasakan diri untuk melakukan aktivitas secara rutin.

Sementara aksi pungut sampah, untuk memberikan kesadaran diri akan kebersihan, penanaman pohon, tentu memiliki dampak yang jauh kedepan dalam melestarikan lingkungan.

Rangkaian peringatan Hari Buruh atau May Day 2019 yang dilaksanakan kali ini, mempunyai nilai tersendiri bagi buruh. Karena, selain hak-hak yang selalu diperjuangkan selama ini, buruh juga dapat bersinergi dengan pemerintah, pengusaha, dan pekerja untuk bersama-sama membangun kebersamaan dengan melakukan kegiatan penyehatan dan peduli lingkungan ungkapnya.

Jalan Santai diakhiri dengan pengundian kupon yang hadiah utama mesin cuci, sepeda, kipas angin, dan lain-lain. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: