Peserta Sosialisasi Pemilih Pemula Lampaui Target

Bang Doel (deadline-news.com)-Mamuju-Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula yang digelar Ikatan Pelajar Mahasiswa Mamuju (IPMAJU) Jogjakarta mendapat respon positif dari peserta yang mengikuti acara tersebut, pasalnya menurut Ketua Ipmaju Jogjakarta periode 2016-2018 Andi Zulfahmi Hermawan, peserta yang hadir melampaui target peserta yang ditentukan panitia.

“Awalnya kami menargetkan 200 peserta tetapi setelah melihat daftar hadir pesertanya melampaui target, sebanyak 260 lebih peserta hadir dalam agenda yang kami gelar hari ini, ini artinya kami mendapat respon yang positif dari adik-adik peserta Sosialisasi kali ini” ujar Ketua Ipmaju disela acara Sosialisasi, yang digelar disalah satu Hotel yang ada di Mamuju pada Selasa (7/2-2017).

Lebih lanjut, Zulfahmi menerangkan bahwa peran pemilih pemula sangat penting dalam pesta Demokrasi, menurutnya sebanyak 20 persen dari seluruh pemilih adalah pemilih pemula, olehnya itu ia sangat berharap agar para pemilih pemula dapat menyukseskan pesta Demokrasi yang sebentar lagi diselenggarakan.

“Setidaknya, ada beberapa hal yang mesti menjadi output dari kegiatan ini, yang pertama, mampu menumbuhkan kesadaran berpolitik sejak dini, yang kedua, mampu menjadi aktor politik dalam lingkup peran dan status yang disandang, yang ketiga, memahami hak dan kewajiban politik sebagai warga negara yang baik, yang keempat, secara bijak mampu menentukan sikap dan aktifitas politiknya” terang Zulfahmi.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muh. Nasrun menyampaikan Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula menghadirkan pemateri yang terdiri dari, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkang, Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Mamuju, Muhammad Yusri Ar, dan dari Akademisi, Chairul Amri, SH., MH.

“Kegiatan kali ini merupakan salah satu program kerja pengurus Ipmaju periode 2016-2018 yang telah ditetapkan pada saat Rapat Kerja” tambah Muh. Nasrun yang juga Koordinator Bidang Pengkaderan Kepengurusan IPMAJU. (HMS Pemkab Mamuju-Hasran).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *