Pertandingan Domino HUT Deadline News Ke 6 Dibanjiri Peserta

Suasana pertandingan domino HUT Koran Deadlinenews.
0

Suasana pertandingan domino HUT Koran Deadlinenews.
Suasana pertandingan domino HUT Koran Deadlinenews.

DEWI SATRI Palu-(koranpedoman)-Sulteng-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Koran deadline News yang ke 6, Manajemen menggelar Turnamden Domino dengan pendaftaran gratis. Pertandingan yang dilangsungkan pada hari Sabtu-Minggu, 7-8 Maret 2015, dihalaman kantor Koran Deadline News jalan Hangtuah Nomor 43 Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore Kota Palu ini dibanjiri oleh peserta.

Membludaknya peserta pertandingan yang berasal dari Kota Palu dan sekitarnya disebabkan pendaftaran pertandingan tidak dipungut biaya. Pertandingan domino ini diikuti oleh 256 orang yang terdiri dari 124 pasang peserta. Pertandingan ini memperebutkan hadiah dengan total Rp, 2,5 juta.

Ketua Panitia Musa. A. Kadir mengungkapkan masyarakat di Kota Palu dan sekitarnya sangat menyambut baik pertandingan domino yang diselenggarakan secara gratis oleh Manajemen Koran Deadline News. Menurutnya, begitu brosur tentang pertandingan domino disebarkan telepon genggamnya tak pernah berhenti berbunyi dikarenakan banyaknya masyarakat yang ingin mendaftarkan namanya dalam pertandingan.

“Handphone saya tidak pernah berhenti berbunti begitu panitia membagikan brosur pertandingan, hal ini dikarenan masyarakat begitu antusias mengikuti pertandingan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Musa mengatakan pertandingan domino dalam rangka memperingati HUT Koran Deadline News ini bukan hanya diikuti oleh peserta pria. Namun juga diikuti oleh peserta wanita.

“Bukan hanya peserta pria yang antusias mengikuti pertandingan, namun juga peserta wanita,” lanjut Musa.

Pertandingan Domino dibagi dalam 4 Fool, yang masing-masing Fool terdiri dari 32 pasang peserta. Dalam pertandingan domino kali ini sistem pertandingan menggunakan sistem gugur dan nilai game set sebanyak 21 point. Sistem penilaian yang digunakan pun tak beda dengan pertandingan-pertandingan domino yang diselenggarakan oleh lembaga lain, yakni mendapat 1 point untuk kemenangan, 2 point untuk kemenangan ceki, 3 point untuk kemenangan gop, 4 point untuk kemenangan Apollo, dan 5 point untuk kemenangan penangkapan gop.

“Sistem dan penilaian yang digunakan sama dengan pertandingan domino pada umumnya, namun saja ada penambahan penilaian yaitu mendapat 1 point untuk kesalahan penurunan batu domino yang menyebabkan batu domino dikocok kembali,” jelas Musa.

Pertandingan yang dilangsungkan pada Hari Sabtu, 7/3/2015, adalah babak penyisihan dengan 3 babak pertandingan. Sedangkan pertandingan yang berlangsung pada hari Minggu, 8/3/2015, adalah pertandingan perdelapan final hingga final. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: