Pengoplos Gas Elpiji Dikerangkeng Krimsus Polda Sulteng

Bang Doel (deadline-news.com)-Sigi-Salah satu pangkalan Elpiji bersubsidi di Perumahan Citra Pesona IV Sabtu Sore (11/3-2017), mendadak Ramai. Keramaian itu bukan karena antrean pembeli Gas, akan tetapi ramai dikarenakan pihak Kepolisian menggerebek salah satu rumah yang dicurigai menjadi tempat mengoplos gas bersubsidi .

Sebuah Tim Kecil yang di Pimpin Langsung AKBP Teddy Salawati melakukan operasi tangkap tangan terhadap pelaku pengoplosan itu. Adalah Anang, seorang pemilik pangkalan LPG bersubsidi yang di tenggarai melakukan kegiatan pengoplosan Gas bersubsidi di rumahnya.

Dari hasil penggerebekan ditemukan tabung gas dengan berbagai macam ukuran, selain itu ditemukan alat yang diduga kuat dipergunakan untuk mengoplos gas dari tabung 3 Kg ke tabung non Subsidi 12 kg. Alat berupa 2 regulator yang dirangkaikan dengan sebuah selang dan di lengkapi kran pembagi ditengahnya. Alat sederhana ini dipakai memindahkan Gas 3 kg ke tabung gas Non Subsidi dan tabung gas mini untuk keperluan kompor kemping.

“ Tabung Gas 3 Kg di oplos ke tabung non subsidi 12 kg, perbandingannya 4-5 tabung untuk sekali isi. Sedangkan untuk isian Gas kompor mini bisa sampai 10 kaleng, dan di ecer seharga Rp 7000 perkalengnya, “ ujar Anang dihadapan Petugas.

Petugas dari krimsus Sub Dit I indak Polda Sulteng selanjutnya mengamankan Anang beserta puluhan tabung Gas melon 3 kg serta beberapa tabung Gas non bersubsidi dan beberapa alat bukti lain ke Mapolda Sulteng, turut diamankan Pula kendaraan roda 4 yang dipakai untuk mengangkut tabung Gas bersubsidi tersebut. (dikutip di Portalsulawesi.com).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *