Pemkot Palu Safari Jum’at ke Masjid-Masjid

foto walikota Drs.Hidayat, M.Si berpose bersama dengan tokoh-tokoh agama Islam di salah satu masjid. foto Humas/deadline-news.com
0

Ilong (deadlone-news.com)-Palusulteng-Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si didampingi beberapa pimpinan OPD lingkup Pemerintah kota Palu saat melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Al-Awwabin, jalan Touwa kelurahan Birobuli Selatan pada Jum’at (30/8-2019).

Safari Jum’at yang dilaksanakan serentak di 17 Masjid se-kota Palu tersebut dilaksanakan Pemerintah kota Palu bekerja sama dengan Polres Palu dalam penguatan kemitraan dengan masyarakat guna memelihara Sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Polres Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Wali kota Hidayat menyampaikan bahwa Safari Jum’at sebenarnya merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah kota Palu sejak tahun 2018 kemarin.

“Namun pelaksanaannya terhambat karena terjadi bencana tanggal 28 September 2018 silam. Dan sekarang alhamdulillah mulai normal dan dilaksanakan kembali Safari Jumat ini,” ujar Kandidat Doktor kebijakan publik di Untad Palu itu.

Menurut Wali Kota Hidayat, Safari Jumat ini sebagai wujud silaturahim bersama masyarakat yang diharapkan nilai-nilai kekeluargaan, toleransi, dan kegotongroyongan senantiasa terjaga dan terpelihara.

“Mari kita bangun kembali ketiga nilai tersebut di berbagai aspek kehidupan kita, baik di politik, ekonomi, sosial budaya, dan lainnya,” ajaknya.

Wali kota Palu Hidayat juga mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dengan kabar-kabar yang tidak jelas sumbernya apalagi berkaitan dengan penanggulangan bencana.

“Jangan terprovokasi, dengarkan yang disampaikan lurah ataupun camat. Jangan mempercayai sumber yang tidak jelas,” tandasnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: