Pemilu Inggris: Skenario Lain untuk GBP

foto Perdana Menteri Inggris Boris Jhonson. foto dok BBC/deadline-news.com
0

“ANALISIS TERBARU & ANALISIS FUNDAMENTAL”

Antasena (deadline-news.com)-Inggris-Pound Inggris telah naik di atas $1.30 pada pekan pertama bulan Desember, dan ini merupakan cerminan optimisme pasar. Trader mengantisipasi hasil pemilu Inggris 12 Desember nanti, dan menginginkan kemenangan di pihak Partai Konservatif.

Namun, potensi terjadinya “parlemen gantung” membuat para investor dan trader cemas, mereka bingung akan posisi portofolio mereka.

Kemungkinan ada tiga skenario yang berbeda untuk hasil pemilu nanti, termasuk bagaimana ketiganya akan memengaruhi pound.

Jika Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menang dan Partai Konservatif memperoleh suara terbanyak, GBP berpeluang naik di sekitar $1.35, menurut analisis bank-bank utama. Johnson menawarkan kepastian Brexit dengan kebijakan ramah-pasar miliknya.

Skenario kedua adalah gagasan mengenai parlemen gantung. Dalam hal ini, GBP akan turun kembali ke $1.25. Jika Johnson tetap pada posisinya tapi dengan pemerintahan minoritas, kita akan kembali menjumpai jalan buntu politik lainnya.

Dan yang terakhir, jika Jeremy Corbyn menang, meskipun peluang ini kecil, pound dapat turun ke $1.20. Kekecewaan para buruh memang dapat membuat kekacauan Brexit menjadi lebih berkurang, tapi risiko pasarnya menjadi lebih tinggi. (dikutip dari Yahoo.co.id).***

 

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: