Pemegang Surat Tugas Tidak Mutlak Jadi Calon

Bang Doel (deadline-news.com)-Palu-Pemegang surat tugas yang dikeluarkan ketua partai politik tidak mutlak sudah harus menjadi calon. Tapi kader yang diberikan surat tugas sebagai bentuk tanggungjawab untuk mempersiapkan diri dan franstruktur partai di daerahnya masing-masing dalam menghadapi pemilihan kepala daerah 27 November 2024.

“Karena sejatinya partai mencalonkan kader atau tokoh masyarakat di daerahnya berdasarkan hasil survei. Jadi pemegang surat tugas tidak serta merta menjadi calon kepala daerah atau wakil kepala daerah. Tapi dilihat dari hasul surveinya,”demikian ditagaskan pengurus DPP Partai Golkar H.Muhidin M Said menjawab deadline-news.com group detaknews.id dan deadlinews.co di kediamannya Senin (29/4-2024).

Menurut politisi golkar yang sudah 20 tahun di DPR RI itu, banyak yang salah kaprah terkait surat tugas yang dikeluarkan. Mereka mengira sudah itu bentuk dukungan untuk mengusung kandidat kepala daerah atau wakil kepala daerah. Padaha itu hanya untuk lebih pada persiapan diri dan organisasi menghadapi kontestasi politik lokal. Sebab yang menentukan itu hasil survei kemudian dikeluarkan rekomendasi pasangan calon.

Hal senada juga ditegaskan ketua DPD Partai Golkar Sulteng Mohammad Arus Abdul Karim. Arus Abdul Karim mengisyaratkan kader yang menerima surat tugas partai di Pilkada 2024 tidak permanen atau bakal terganti.

“Surat tugas Partai Golkar yang diberikan pada kader bakal dievaluasi DPP, termasuk dirinya,”tegas calon ketua DPRD Sulteng periode 2024-2029 itu seperti dikutip di tribunpalu.com Rabu (1/5-2024).

Untuk diketahui beberapa waktu lalu Partai Golkar sulteng telah mengelurkan surat tugas kepada kadernya di daerah dalam rangka menghadapi pilkada yakni Warda Dg Mamala sebagai bakal calon Bupati Morowali Utara, Muhammad Asra bakal calon Bupati Morowali, Abdullah Batalipu bakal calon Bupati Buol, Syamsul Bahri Mang bakal calon Bupati Banggai, Ilham Lawidu bakal calon Bupati Tojo Unauna, dan M Arus Abdul Karim sebagai bakal calon Gubernur Sulteng.

Kemudian Moh Rizal Intjenae sebagai bakal calon Bupati Sigi, Erwin Burase sebagai bakal calon Bupati Parigi Moutong dan Faizal Lahadja sebagai bakal calon Bupati Tolitoli. Dan Imelda Liliana Muhidin sebagai bakal calon walikota Pau. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top