Pembangunan SSB Untuk Anak-Anak Korban Bencana

foto Walikota Palu Drs.Hidayat,M.Si saat memimpin Rapat. foto humas Pemkot palu/deadline-news.com
0

Ilong (deadline-news.com)-Palusulteng- Pemerintah Kota Palu merencanakan persiapan pembangunan Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sulawesi Tengah yang diprioritaskan untuk anak-anak korban bencana alam (Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi) di kota Palu, Sigi, dan Donggala bersama para pemangku kepentingan di bidang Pendidikan.

Hal itu terungkap dalam forum group discussion (FGD) yang dipimpin Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si yang didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kota Palu, Ansyar Sutiadi di ruang kerja Walikota Hidayat. FGD ini digelar oleh Yayasan Sukma bekerjasama dengan Disdikbud kota Palu Selasa (29/1-2019).

Perwakilan SSB, Ahmad Baidawi dalam paparannya mengatakan bahwa sekolah yang akan dibangun ini, sudah dilakukan sebelumnya di Aceh setelah bencana melanda kota tersebut. Dan sudah menghasilkan kurang lebih 1.266 alumni. Siswa yang dibina, katanya akan diasramakan dan diberi beasiswa selama dia mengemban pendidikan di SSB.

Ia berkeinginan SSB bisa dibangun di kota Palu dan pihak yayasan Sukma akan terus memberikan pendampingan dalam pengelolaannya untuk pengembangan sekolah yang dibantu sepenuhnya oleh Media Group selama 12 tahun kedepan.

Dalam hal ini, Wali Kota Hidayat menyambut baik niatan pembangunan SSB Sulawesi Tengah di kota Palu sekaligus mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak Yayasan Sukma dan Media Group.

Pemerintah kota Palu, katanya akan siap memfasilitasi lahan pembangunan sekolah sebagai bentuk kepedulian pendidikan untuk anak-anak di kota Palu apalagi pasca dilanda bencana. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: