Pelelangan 1 Pintu Melalui ULP Pemprov Sulsel

foto PLT Sekrov Sulsel Dr.Ashari F Radjamilo. foto bang Doel/deadline-news.com
0

“Tidak ada Lelang maupun penunjukan langsu di OPD, Semua dipusatkan di ULP”

Bang Doel (deadline-news.com)-Makassarsulsel-Pelelangan paket proyek disemua organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), dilakukan 1 Pintu di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Berdasarkan arahan gubernur dan petunjuk komisi pemberantasan korupsi (KPK), maka semua Pelelangan pengadaan barang dan jasa (Proyek) Pemprov Sulsel satu pintu di ULP Pemprov Sulsel,”demikian dikatakan Pelaksana Tugas Sekprov Sulsel Dr.Ashari F Radjamilo menjawab deadline-news.com Selasa (12/3-2019) di ruang kerjanya.

Disinggung soal sorotan dari sejumlah rekanan yang khawatir atas keterlambatan proses pelelang, mantan Pejabat Bupati Bantaeng itu menegaskan sebetulnya tidak ada keterlambatan, dan sekarang sudah berproses. Hanya saja memang semuanya disatukan pelelangannya di ULP, termasuk yang penunjukan ditangani ULP.

“Jadi tidak ada lagi lelang ataupun penunjukan di OPD,” ujar Ashari mantan Kepala Badan Kepegawean daerah (BKD) Sulsel itu yang sekarang telah dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa.

Menurutnya hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan persoalan yang berdampak pelanggaran hukum dikemudian hari.

“Pelelangan 1 Pintu di ULP Pemprov untuk menghindari persoalan yang berdampak pelanggaran hukum dikemudian hari. Dan hal itu sudah dikonsultasikan ke KPK dan semua lembaga terkait, termasuk BPK dan BPKP,”jelas putra almahrum Radjamilo yang mantan Bupati Jeneponto dua periode itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: