Pejabat Wakajati Sulteng Berganti

0

 

Nanang (deadline-news.com)-Palusulteng-Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Tengah (Sulteng) berganti dari Sapta Subrata, SH, MH ke Firdaus,SH,MH, pada Selasa (18/8-2020).

Adalah Kajati Sulteng Gerry Yasid,SH,MH memimpin serah terima pergantian pejabat Wakajati itu di Aula Baharuddin Lopa. Demikian isi rilis Pengkum Kejati Sulteng Inti Astutik,SH,MH yang dibagi di group wartawan liputan Kejati Selasa (18/8-2020).

Menurut Inti, Sapta Subrata,SH,MH ditugaskan menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, sedangkan Firdaus, SH, MH dari Koordinator Intelijen Jam Intel Kejaksaan Agung RI.

Secara bersamaaan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Morowali juga mengalami pergantian.

Sebelumnya Kejari Morowali dijabat Hartadhi Christianto, SH, MH. Dan sekarang digantikan Tenria Waru, SH, MH.

“Hartadhi Christianto, SH,MH menjadi Kejari Kabupaten Banjar di Martapura. Sedang Tenri Waru, SH, MH sebelumnya Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara,”Tulis Inti dalam rilisnya.

Inti menambahkan Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Sulteng juga berganti dari Okto Ricardo, SH, MH kepada Albertus P Napitupulu, SH, MH.

“Okto Ricardo, SH, MH ditunjuk sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sumba Timur di Waingapu. Sedangkan Albertus P Napitupulu, SH, MH dari Kasubag Penyusunan Program dan laporan pada bagian tata usaha pusat data statistik kriminal dan teknologi informasi di Jaksa Agung Muda Pembinaan,”beber Inti.

Kajati Sulteng Gerry Yasid,SH,MH dalam sambutannya mengatakan kegiatan alih tugas merupakan sebuah dinamika yang wajar dalam organisasi Kejaksaan.

Karena hal itu sebagai upaya keseimbangan, agar roda organisasi Kejaksaan terus bergerak dinamis kearah dan tujuan yang telah ditetapkan.

“Dan pejabat yang dilantik agar segera dapat menguasai jabatan yang diemban tanpa menonjolkan kekuasaan ataupun arogansinya dalam setiap pelaksanaan tugasnya,”tandas Kajati Gerry. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: