PDP MD di RSUD Anutapura Terindikasi Mengidap Penyakit Pneumonia

foto PLT Direktur RSUD Anutapura Palu drg.Herry Mulyadi, M.Si. foto humas/deadline-news.com
0

 

Antasena (deadline-news.com)-Palusulteng-Pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia (MD) di RSUD Anutapura Palu Rabu malam (20/5-2020) terindikasi mengidap penyakit pneumonia.

“Bukan penyakit pneumonia, tapi hasil rongehen menggambarkan ada pneumonia, sehingga tim covid masukkan ke isolasi sebagai pdp, karena ada indikasinya ke covid19,”demikian dikatakan PLT Direktur RSUD Anutapura Palu drg.Herry Muliyadi, M.Si menjawab deadline-news.com via chat di whatsappnya Kamis malam (21/5-2020) di Palu Sulteng.

Menurutnya pneumonia adalah penyakit infeksi yang menyerang paru, sehingga menyebabkan kantung udara di dalam paru meradang dan membengkak dan dapat saja terindikasi akibat virus covid19.

“Kondisi kesehatan ini sering kali disebut dengan paru-paru basah, sebab paru-paru bisa saja dipenuhi dengan air atau cairan lender, dan gejala covid19 begitu juga,”jelas Herry.

Ia menjelaskan bahwa pasien tersebut sejak masuk rumah sakit sudak sesak nafasnya, dan belum ada hasil swab apakah almahrum terjangkit virus corona. Tapi sebagai antisipasi tim covid19 memakamkan almahrum dengan standar prorotokol covid19.

“Walau belum ada hasil swab covid19, namun tetap dimakamkan sesuai protokol covid19, untuk menjaga terjadinya penularan, kan lebih baik waspada sebagai bentuk pencegahan dari pada nanti menyesal kemudian,”tegas lelaki berkacamata minus itu. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: