Pasangan Bur-Nojeng Klaim Menang Pilkada Takalar

Takalar (deadline-news.com) – Pasangan nomor urut satu Burhanuddin Baharaddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) mengklaim menang perolehan suara versi tim suksesnya pada Pilkada Takalar, Sulawesi Selatan.

“Berdasarkan pusat data real count dari saksi di TPS melalui formulir C1, data yang masuk sementara sampai saat ini 78 persen, kami menang 53 persen,” kata juru bicara pasangan Bur-Nojeng Makmur Mustakim di rumah pemenangan, Kabupaten Takalar, Rabu.

Data tersebut berdasarkan saksi-saksi di lapangan dengan perolehan tipis, meski pasangan nomor urut dua Syamsari Kitta-Ahmad Daeng Se`re memperoleh 47 persen, namun pasangan nomor urut satu masih menang.

Kendati selisih dua persen lebih dari perolehan suara, namun pasangan Bur-Nojeng masih unggul, mengingat data yang masuk sudah lebih dari 78 persen. Dari jumlah DPT 205.418 atau dengan presentase menyalurkan hal suara sekitar menghampiri 200 ribuan.

“Kami yakin persentase pemilih di Takalar mencapai tidak lebih dari 80 persen, mengingat tidak semua pemilih menyalurkan hak pilihnya mencoblos di TPS. Kami berani klaim menang karena hitungan langsung dari C1 di TPS,” ungkapnya.

Sementara itu, Burhanuddin di rumah pemenangannya menyatakan, terima kasih atas seluruh perjuangan rekan-rekan dan semua pihak dalam mendukung dirinya selama menjadi kontestan.

Meskipun hasil resmi belum ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Takalar, namun pihaknya memastikan unggul walaupun beda tipis dari rivalnya.

“Semoga ini menjadi kemenangan kita semua, kemenangan buat seluruh warga Takalar,” katanya saat memberikan keterangan pers kepada wartawan.

Berdasarkan pantauan sejumlah TPS di sembilan Kecamatan perolehan suara cukup signifikan dan masing masing memenangkan di TPS. Dari jumlah 351 TPS, perolehan suara saling kejar serta cukup ketat.

Sementara di posko pemenangan pasangan Bur-Nojeng, perhitungan real cout dilaksanakan sejak pagi tadi. Sejumlah massa pendukung terus meneriakkan yel-yel melihat rekapitulasi perolehan suara.

Sedangkan di posko pemenangan Syamsari Kitta-Ahmad Daeng Se`re, massa pendukung juga mengklaim menang meski versi perhitungan cepat dan perhitungan manual masing berlangsung. (ant).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *