Palu Zona Merah Lagi Covid19

0

 

Andi Attas Abdullah (deadline-news.com)-Palusulteng-Pasien positif covid19 (C19) mulai meningkat lagi di Kota Palu, setelah sebelumnya sudah melandai.

Bahkan masuk zona hijau, lalu naik lagi statusnya zona orange. Namun Senin (28/6-2021), meningkat lagi statusnya menjadi zona merah, setelah jumlah pasien covid19 kota Palu meningkat dari 23 menjadi 131 orang.

Hal ini terungkap dalam rapat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) yang dipimpin Walikota Palu H.Hadianto Rasyid,SE.

Sementara itu PLT RSUD Anutapura Palu drg.H.Herry Muliyadi,M.Si dalam akun face booknya meminta masyarakat kota Palu untuk menaati protokol kesehatan (Protkes) Covid19 dengan selalu menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir dan jauhi kerumunan massa.

Herry juga meminta masyarakat yang tidak percaya adanya covid19 jangan membuat informasi hoax.

“Saya minta masyarakat yang tidak percaya adanya covid19 jangan membuat informasi hoax, karena hanya membahayakan masyarakat lainnya. Apakah kita buta, dengan banyaknya masyarakat meninggal dunia akibat covid19,”tegas Herry.

Apalagi ada varian baru covid19 berkembang di DKI Jakarta dan Jawa. Namun demikian Herry meyakini varian baru covid19 itu belum masuk kota Palu.

“Namun demikian tidak ada salahnya jika kita selalu waspada dan menaati protkes Covid19. Jaga diri, keluarga dan orang lain dari penularan covid19 dengan menaati protkes,”ajak Herry.***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: