Operasi SIMPATIK TINOMBALA, Satlantas Gandeng Puluhan Pelajar

Cal Bram (deadline-news.com)-PALU- Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu terus mengintensifkan kampanye tertib lalu lintas dalam Operasi Simpatik Tinombala 2017.

Kali ini aksi simpatik para polisi lalu lintas yang berlangsung di kawasan Bundaran Patung Kuda atau Anjungan Nusantara Palu Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (9/3/2017) itu melibatkan puluhan pelajar dari SMP dan SMA setempat.

Menurut Kasat Lantas Polres Palu AKP. Hangga Utama Darmawan, pihaknya sengaja menggandeng para pelajar dalam kegiatan Operasi Simpatik Tinombala tidak lain untuk berpartisipasi dalam kampanye tertib lalu lintas kepada para pengguna jalan.

Hangga berharap keikutsertaan kalangan pelajar dalam kegiatan itu bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik itu di masing-masing sekolahnya maupun di tengah-tengah masyarakat.

“Khusus dalam kesempatan ini, kita berharap pelajar juga bisa menjadi contoh kepada pengendara lain untuk turut mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya,” kata orang pertama di Satuan Lalu Lintas Polres Palu itu.

Tak hanya pelajar, sosialisasi atau kampanye tertib lalu lintas juga melibatkan dua Duta Lalu Lintas Polres Palu dan Honda sebagai mitra sponsor.

Mereka bersama polisi lalu lintas, termasuk polisi wanita membagi-bagikan brosur mengenai tips berkendara dengan aman dan tarif penerbitan Surat Izin Mengemudi kepada para pengendara sepeda motor dan mobil.

Tak hanya itu, petugas juga sesekali menahan pengendara sepeda motor yang melanggar seperti tidak mengenakan helm standar dan menggunakan plat nomor polisi kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi Polri.

Namun mereka yang melanggar itu tidak diberikan sanksi tindakan langsung atau tilang di tempat.

“Operasi Simpatik masih akan terus berlangsung hingga 21 Maret 2017 mendatang. Kita berharap masyarakat tetap mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” tegas perwira pertama berpangkat tiga balak di pundaknya itu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *