New Tatura Mall Diharapkan Bisa Menjadi Destinasi Wisata Kota Palu

foto Walikota Palu Drs.Hidayat, M.Si saat melatakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan New Tatura Mall Palu. foto dok humas/deadline-news.com
0

Sugiarto (deadline-news.com)-Palusulteng- Pusat perbelanjaan modern bagi masyarakat kota Palu New Tatura Mall Palu (NTMP), yang roboh akibat gempa pada 28 September 2018 silam, akan di bangun kembali.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Palu Drs.Hidayat,M.Si bersama sejumlah Forum Komunikasi Pemerintah daerah (Forkompinda) Kota Palu Kamis (20/2-2020).

New Tatura Mall Palu ini diharapkan bisa menjadi destinasi Wisata bagi masyarakat Kota Palu dan sekitarnya. Bahkan para tamu-tamu yang masuk ke Kota Palu dari daerah lain (tetangga).

Jiika melihat dari Tanggal, Bulan dan tahun peletakan batu pertama tersebut dianggap merupakan tanggal yang sangat indah.

Walikota Palu, Hidayat berharap kepada tim ahli, untuk betul-betul melakukan pengawasan pembangunan New Tatura Mall Palu yang akan berdiri 7 lantai tersebut dengan baik.

“Semoga pembangunan kembali Mall Tatura bisa menjadi salah satu tempat destinasi atau tujuan wisata. Karena Kota Palu tidak memiliki sumber daya alam yang akan mengangkat perekonomian di berbagai sektor,” ujar Hidayat.

Lebih jauh Walikota Hidayat mengatakan bahwa, bulan Agustus mendatang, akan diselenggarakan kejuaraan paralayang internasional, down hill di Salena serta festival kelor.

“Rencananya tahun ini juga, jika disetujui oleh DPRD, kita akan membuka akses jalan menuju Uwentumbu, sebagai lokasi destinasi wisata lain yang bisa mendukung majunya perekonomian kota Palu,”jelas Hidayat.

Walikota Hidayat, secara rinci menjelaskan bahwa syarat untuk menjadi kota destinasi, diantaranya adalah kebersihan, keindahan, ketertiban dan keamanan. Berangkat dari hal tersebut, dia berharap agar segenap unsur pemerintah dan elemen masyarakat, untuk bersama mewujudkan Palu menjadi kota tujuan wisata.

Sementara itu, beberapa masyarakat Salah satunya Egi, saat ditanyai mengatakan, Sangat senang dengan adanya program pemerintah untuk membangun kembali Pusat perbelanjaan yang menjadi salah satu pavorit di Kota Palu itu.

“Hal ini telah lama kami nantikan, yang akhirnya kali ini, akan mulai di bangun lagi,” ujar egi

Peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri Sekkot Palu Asri, Direktur PT.Citra Nuansa Elok (CNE) Mohamad Sandiri La’anto (Memet), Konsultan Aditama Karya Abdul Rahman, ST (Umang), Ketua DPRD Palu Mohamad Iksan Kalbi, unsur Forkopimda Palu, pimpinan OPD Pemkot Palu dan tamu undangan lainnya. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: