Majelis Dzhikir Nurul Khairat Palu, Akan Hadiri Haul Guru Sempul

foto Majelis Dzhikir Nurul Khairat Palu. foto Sugiarto/deadline-news.com
0

Sugiarto (deadline-news.com)-Palusulteng- Rombongan majelis dzikir Nuurul Khairaat Indonesia yang berada di Kota Palu, akan betolak ke Martapura menghadiri Haul ke-15 ulama kharismatik Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau Guru Sekumpul.

Rombongan yang berjumlah 45 orang tersebut terdiri dari 33 jamaah pria dewasa, 10 jamaah wanita serta 2 bayi itu, dipimpin langsung oleh Sayid Syarif Husain Al Aydrus, anak dari habib Rotan.

Rombongan akan berangkat ke Martapura, Kamis (27/2-2020) sekitar pukul 22.00 dengan melalui jalur laut via kapal Pelni dari pelabuhan Pantoloan menuju Pelabuhan Semayang Balikpapan, kemudian akan dilanjutkan dengan perjalanan darat dari Balikpapan menuju Martapura.

Sayid Syarif Husain Al Aydrus saat di wawancarai, Selasa (25/02/2020) mengungkapkan, bahwa KH Muhammad Zaini Abdul Ghani, merupakan seorang ulama besar yang sampai akhir hayat beliau masih memberikan ilmu agama bagi masyarakat.

“Kharisma beliau yang luar biasa membuat masyarakat dari dalam dan luar negeri berbondong-bondong datang ketempat beliau di Komplek Sekumpul Martapura untuk mengikuti pengajian Abah Guru Sekumpul,” ucapnya.

Guru Sekumpul yang dilahirkan pada 11 Februari 1942 yang bertepatan dengan 27 Muharram 1361 Hijriyah, beliau di lahirkan di desa Dalam Pagar, Martapura Timur, Kabupaten Banjar dari pasangan suami-istri Abdul Ghani bin Abdul Manaf bin Muhammad Seman dengan Hj. Masliah binti H. Mulia bin Muhyiddin.

Muhammad Zaini Abdul Ghani merupakan anak pertama, sedangkan adiknya bernama Hj. Rahmah.

Muhammad Zaini memiliki 2 orang putra, yaitu Muhammad Amin Badali dan Ahmad Hafi Badali.

Peringatan Haul Abah Guru Sekumpul selalu menyedot banyak ulama dan jamaah. Tidak hanya dari luar Kalimantan, jamaah yang hadir di antaranya datang dari luar negeri. Seperti Arab Saudi, Yaman, Turki, Brunei Darussalam, dan Malaysia.**

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: