Mahasiswa KKN UIN Renovasi Rumah Nenek Maniara

0

 

Kahar (deadline-news.com)-Pinrangsulsel-Sebanyak 8 orang Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar angkatan ke 66 yang sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Lingkungan Rampusa Kelurahan Betteng Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang Sulsel merenovasi rumah Nenek Maniara.

“Renovasi Rumah Nenek Maniara sejak awal sudah diprogramkan, karena melihat rumah panggung itu sudah tidak layak, sebagian kayunya sudah lapuk, begitupun atapnya,”kata Ilham dalam rilisnya yang dikirim ke redaksi deadline-news.com Jum’at (5/11-2021).

Ilham adalah koordinator Desa (Kordes) KKN angkatan 66 UIN Makassar yang ditempatkan di Lingkungan Rampusa Kelurahan Betteng, Lembang Kabupaten Pinrang.

Menurut Ilham sebesar Rp, 4 juta anggaran renovasi Rumah Nenek Maniara yang berukuran 6 X 6 meter itu. Sedangkan dana sebesar itu dikumpulkan sebagian dari swadaya para mahasiswa dan dibantu salah satu organisasi relawan kemanusiaan di Kabupaten Pinrang.

Adalah HPMP nama organisasi relawan kemanusiaan di Pinrang yang membantu merealisasikan program mahasiswa UIN KKN angkatan ke 66 di Lembang itu.

Kepala Lingkungan Rampusa M.Dahlan mengaku bangga atas kerja- kerja mahasiswa KKN ang.66 UIN Alauddin Makassar, Karena telah memperhatikan kondisi masyarakatnya yang sedang membutuhkan bantuan.

“Matterima kasi lakoi anang KKN sa ratui dikka bantua paregei bolaku, kela tannia kapang anang KKN Yate bolaku la situru tarrui dikka.Saba nai laku rannua sa mesa-mesa a dikka na madodong Tomo tau, matuami tau.Terima kasi Anang KKN muda-mudahan na siruntuki cege’Terimah kasih,”unjar nenek Maniara dalam bahasa Pattinjo.

Artinya saya sangat berterima kasih kepada anak-anak KKN karena datang membantu saya perbaiki rumah saya. Sebab sudah tidak ada orang yang saya harapkan untuk memperbaikinya. Apalagi keadaan saya sudah lemah dan tua,”kata Nenek Maniara. ***

Tinggalkan Komentar Anda! :

%d blogger menyukai ini: