Lukman Said Sang Penyelamat

foto lukman said bersama tim evakuasi. foto dok deadline-news.com
foto anggota TNI yang ikut membantu mengevakuasi anak Lulu/deadline-news.com

Bang Doel (deadline-news.com)-H.Lukman Said, S.Pd, M.Si ketua asosia DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi), disebut sebagai sang penyelamat.

Ketua DPRD Pasangkayu ini berhasil menyelamatkan seorang anak perempuan bernama Lulu (15) yang terjepit oleh mayat-mayat, tanah dan bangunan selama 3 hari 3 malam di Perumnas Balaoroa Kecamatan Palu Barat Kota Palu.

Balaroa salah satu titik yang kena dampak gempa bumi dan likuifaksi (tanah amblas) sekitar 8 meter, Jum’at (28/9-2018). Ribuan warga terperok kedalam tanah bersama rumah-rumah penduduk lainnya.

Lukman Said sangat peka terhadap kondisi masyarakat korban gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang ada di Pasigala. Lukman saat melihat dan mendengar anak Lulu itu minta tolong, Lukmanpun berinisiatif mengambil sarung untuk mengikat dan menarik semua tumpukan mayat yang menidih anak Lulu itu dan dibantu oleh anggota TNI dan Tim Sar Senin dini hari (1/10-2018).

Dan dia pun berhasil mengeluarkan anak Lulu dari jepitan tumpukan mayat dan material bangunan, kendati sudah ada mayat yang tidak utuh lagi.

Lulu telah diselamatkan, namun harus menerima kenyataan anggota badannya yakni kedua kakinya harus diamputasi sampai lutut.

Kini anak Lulu dirawat di Rumah Sakit Wahidin di Makassar, setelah diterbangkan dari Palu pada hari Senin (1/10-2018), dan semua biaya pengobatan ditanggung oleh Lukman Said. Lulu adalah anak Muhammad Yusuf.

Saat ini Lukman Said masih berkutak dengan evakuasi warga Balaroa dengan menggerakkan semua jaringan kekuatannya. Bahkan saat ini tengah membentuk tiem relawan Independen penanggulangan bencana nasional Pasigala Sulteng bersama kawan-kawan relawan yang lain. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top